Kata-Kata Romantis Islami Untuk Kamu yang Sedang dalam Penantian

Tuhan adalah segalanya. Kelola semuanya, termasuk jodoh. Selalu ada jalan bagi Allah untuk mempertemukan dua insan yang sedang jatuh cinta. Jangan khawatir jika Anda sendirian, menunggu dalam ketaatan adalah sesuatu yang istimewa.

Banyak yang khawatir dengan jodoh, doa yang belum terkabul. Seakan Tuhan tidak mengenal hati yang sepi. Untuk kamu yang sedang menunggu. Berikut ini adalah kata kata romantis islami untuk anda agar tidak bingung.

Baca juga: Kata Kata Motivasi Yang Bisa Membuat Hatimu Kembali Tegar

1. Bukti cinta

“Bukti terbesar cinta adalah saling mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah.” – Anonim.

Pada dasarnya, semua orang bisa mengatakan cinta. Tapi sangat sedikit untuk dibuktikan. Jika dia sayang, dia akan mengajakmu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, bukan hanya menjerumuskanmu.

2. Orang yang tepat

“Orang yang tepat tidak akan membuatmu jauh dari Tuhan. Jika dia melakukannya, itu berarti dia adalah orang yang salah.” – Abdul Bary Yahya.

Hampir sama dengan kutipan sebelumnya. Jika dia benar-benar mencintaimu dan dia adalah orang yang tepat, dia akan mengajakmu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebaliknya, jika dia menjauhi Allah, itu berarti dia orang yang salah.

3. Teman yang baik

“Akan selalu ada pria yang baik untuk wanita yang terus berusaha memperbaiki diri. Juga, akan selalu ada wanita yang baik kepada pria yang selalu berusaha memperbaiki diri.” – Tere Liye.

Hal ini juga dinyatakan dalam Al-Qur’an. Artinya, jodoh adalah cerminan diri sendiri. Jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah dirimu.

4. Cinta kepada Allah SWT

“Betapa beruntungnya orang-orang yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah terpisah dari-Nya.” – Anonim.

Cintailah segala sesuatu karena Allah SWT. Dia adalah segalanya. Semuanya ada dalam kuasa-Nya.

(foto: pixabay / Yuri_B)

5. Seseorang yang mencintaimu

“Bagaimana bisa seseorang mencintaimu ketika mereka bahkan tidak mencintai Dia yang menciptakanmu.” – Anonim.

Semua atas kuasa Tuhan. Jika dia tidak mencintai Allah, maka dia tidak tahu arti cinta. Itu hanya nafsu.

6. Patah hati

“Terkadang patah hati adalah anugerah dari Tuhan. Itulah cara-Nya memberitahu kita bahwa Dia menyelamatkan kita dari orang yang salah.” – Issam Bayan.

Jika Anda mengalami patah hati, Anda beruntung. Buka kunci semua hal buruk sebelum terlambat. Allah tahu apa yang terbaik untukmu. Sesuatu yang buruk di matamu belum tentu buruk di mata Allah.

7. Doa yang terkabul

“Kamu adalah doaku yang terkabul.” – Anonim.

Puncak dari semua cinta adalah doa. Berdoalah untuk dia yang kamu cintai, sebutkan namanya. Kemudian setelah itu, Allah akan menunjukkan jalan.

8. Cinta itu banyak bentuknya

Seperti Adam dan Hawa yang melahirkan banyak jenis, cinta lahir dalam berbagai bentuk. Lihatlah dunia yang penuh dengan lukisan, tetapi mereka tidak memiliki bentuk.” -Jalaluddin Rumi.

Cinta bisa datang dari mana saja. Tidak tahu dari mana asalnya. Dengan cara apa Anda akan bertemu? Tapi yang jelas, lukisan itu seindah dunia.

Baca juga: Siram Hati dengan Kata Kata Inspirasi Islami

9. Tetap berdoa

“Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik untuk orang yang kamu cintai.” -Ali bin Abi Thalib.

Sebut namanya dalam doa. Doakan dia yang terbaik. Jika dia baik padamu, Allah akan mendekatkannya. Jika tidak, Allah akan mengambilnya.

Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah.  Jika mereka bisa meninggalkan Allah, mereka akan meninggalkanmu

(foto: unsplash/kaerieann)

10. Meninggalkanmu

“Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, mereka akan meninggalkanmu.” -Imam Syafi’i.

Saat bersama sang pencipta sendiri ia berani meninggalkan segala perintah-Nya. Apalagi kamu hanyalah ciptaan-Nya. Pasti sangat mudah untuk pergi begitu saja.

11. Jangan beri ruang

“Satu hal penting dalam cinta, jangan beri ruang di hatimu pada seseorang yang bahkan tidak berusaha untuk hidup di dalamnya.”

Sekeras apapun kamu berusaha memberikan hatimu pada seseorang yang tak ingin tinggal, percuma saja. Kemalangan itulah yang akan diterima. Karena dalam cinta tidak ada paksaan.

12. Jangan takut untuk mencintai

“Kamu tidak akan kalah hanya karena kamu mencintai. Kamu akan selalu kehilangan perasaan itu.”

Tidak ada yang salah dengan mencintai, Anda tidak akan kehilangan rasa cinta Anda. Yang salah adalah ketika kamu mencoba menahan dan melepaskannya, maka kamu tidak tahu arti cinta yang sebenarnya.”

13. Rida

“Tidak akan ada kesenangan dari Allah dalam hubungan yang melanggar larangan Allah” – Anonim.

Hubungan yang baik adalah hubungan yang menyenangkan Tuhan. Raihlah ridha Allah dengan menjalankan segala perintah-Nya. Jika dalam suatu hubungan Anda melanggar perintah-Nya, maka Anda tidak akan mendapatkan keridhaan-Nya.

14. Hati yang kesepian

“Bukannya Allah tidak tahu betapa sepinya hatimu, Allah juga tahu bahwa kamu mampu bertahan dalam ketaatan sampai manusia datang dan membawamu terbang ke pulau impian.” – Anonim.

Mungkin benar, kamu merasa kesepian. Namun, itu lebih baik daripada Anda jatuh ke dalam hubungan yang salah. Lebih baik menunggu seseorang dalam ketaatan.

15. Jodoh harus bertemu

“Apapun kondisinya, sejauh apapun jaraknya, jika memang jodoh pasti akan bertemu.” – Anonim.

Tidak ada yang bisa menentang takdir Allah. Dia yang mengatur semuanya. Sekalipun terhalang oleh apapun, jika kalian benar-benar cocok, kalian akan tetap bertemu. Selalu ada hubungan antara keduanya.