121 Kata-kata Nyindir Teman Sebagai Nasihat & Peringatan

Kata-kata Nyindir Teman – Tak jarang dalam suatu pertemanan pasti ada saja kesaahan-kesalahan kecil yang dilakukan. Satu cara agar membuatnya sadar akan kesalahannya adalah dengan memberikan pengertian, nasihat atau peringatan.

Walaupun terkadang tak semua orang bisa menerima kritik atau nasihat yang diberikan. Jika itu terjadi, mungkin kamu bisa mencoba dengan cara menyindir teman kamu yang melakukan kesalahan.

Harapannya dengan kata-kata nyindir teman ini, dia bisa sadar dan tidak melakukan lagi kesalahan yang diperbuat.

Jika butuh kata-kata yang tepat, mungkin beberapa kata sindiran ini bisa jadi referensimu dalam berkomunikasi lebih baik.

Baca juga: 74 Kata-kata Ali bin Abi Thalib yang Bisa jadi Motivasi dan Inspirasi

Kata-kata Nyindir Teman Sebagai Nasihat & Peringatan

1. Orang sombong itu ibarat orang yang berdiri di atas gunung. Dia melihat orang lain kecil, namun dia tidak sadar orang lain melihatnya kecil juga.

2. Kamu harus mengenali teman-teman yang palsu karena itu yang tersulit untuk disadari. – Eraldo Banovac

3. Aku berterima kasih kepada saat-saat sulit, karena di situlah aku mengerti siapa teman yang sejati.

4. Ini hidupku, kenapa kamu yang jadi sutradara?

5. Tidak harus bersama. Tapi paham kapan seharusnya ada.

6. Teman sejati menusuk dari depan.

7. Jangan sok menjauh sama seseorang yang belum berhasil karena saat dia berhasil, kamu bukan tipenya lagi.

8. Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan saling menghilang saat jatuh.

9. Di dalam hidup ini tidak perlu banyak teman yang Anda kenal tetapi berapa banyak teman yang begitu mengenal Anda.” – Deddy Corbuzier

10. Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu.

11. Semakin tua semakin sadar, bahwa tidak semua teman berfungsi sebagai teman.

12. Masa bodoh dengan persahabatan. Aku butuh musuh lebih banyak lagi. Paling tidak mereka jujur kalau tidak menyukaiku. – Manasa Rao Saarloos

13. Bekerjalah seperti tuyul, gak harus kelihatan, gak butuh pujian, gak gila jabatan, gak usah cari perhatian, tapi hasilnya jelas.

14. Dia seperti kilat atau petir, yang datang yang di saat akan hujan.

15. Kata ‘teman’ adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya. – Carlos Wallace

16. Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit.

17. Tak selamanya berteman itu baik untuk kita. Terutama ketika berteman dengan orang yang banyak maunya.

18. Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat. – Aristoteles

19. Baik atau buruk perbuatan kamu, pasti akan ada balesannya. Mungkin bukan besok, tapi nanti di lain waktu.

20. Risih banget dengan teman yang datang kalau ada maunya aja.

21. Seorang teman akan selalu menyepelekan kebaikanmu, sementara seorang musuh menghormati kekuranganmu. – The Godfather

22. Omonganmu kayak balon warna-warni, tapi sayang, isinya angin doang.

23. Ketika kamu pergi, Tuhan telah mengganti dengan yang lebih baik darimu.

24. Pada akhirnya yang kita ingat bukanlah kata-kata musuhmu, tapi teman kita yang diam. – Martin Luther King, Jr

25. Orang yang memandang rendah orang lain, tidak akan pernah membuatnya menjadi tinggi. Yang ada justru membuatnya makin terhina.

26. Entah bagaimana caranya, Tuhan akan membuat seorang teman yang berkhianat kembali datang meminta bantuan.

27. Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis. – Charlie Chaplin

28. Boleh saja Anda menghinaku, tapi pikirkanlah diri Anda. Apakah lebih baik dari saya?

29. Sebenarnya aku sangat tidak butuh terhadap teman yang datang hanya saat butuh saja.

30. Tanpa memakai topeng apa pun yang kita sadari, kita memiliki wajah khusus untuk setiap teman. – Oliver Wendell Holmes

31. Pengen nabung untuk beli beras buat keluargaku, sisanya untuk beli mulut mereka yang menghinaku.

32. Aku tak pernah memusuhimu. Aku tak pernah membencimu. Kamu sendiri yang menjauh dan memusuhiku.

33. Saya harap kamu tidak menjalani kehidupan ganda, berpura-pura menjadi jahat dan baik sepanjang waktu. Itu akan menjadi kemunafikan. – Oscar Wilde

34. Ini yang katanya tulus? Tulus apanya, tulus kok perhitungan.

35. Bertahun-tahun kamu tak mau mengenalku lagi. Tapi aku tahu suatu hari kamu akan meminta bantuan kepadaku?

(foto: pexel/mikhailnilov)

36. Kamu tidak akan kehilangan teman karena teman sejati tidak akan pernah hilang. Kamu kehilangan orang yang menyamar sebagai teman, dan kamu lebih baik karenanya. – Mandy Hale

37. Jangan sembarangan cerita masalahmu pada teman karena teman juga punya teman bukan?

38. Aku akan tetap berbuat baik kepadamu. Tapi mungkin sulit untuk memberikan hatiku padamu.

39. Seorang teman yang berdiri bersamamu dalam tekanan lebih berharga daripada seratus orang yang berdiri bersamamu dalam kesenangan. – Edward G. Bulwer-Lytton

40. Jangan bangga apa yang diberikan orang tua, tapi banggalah apa yang telah kamu berikan pada orang tua.

41. Cantik, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu.

42. Ada orang yang tidak kamu butuhkan. Kamu lebih baik tanpa mereka. Hidupmu sedikit lebih baik karena mereka tidak ada di dalamnya. – William Gay

43. Orang yang otaknya kosong, paling banyak bicaranya.

44. Wah, kamu baik sekali, ya? Tapi, sayang pas ada maunya aja. Terharu aku.

45. Saat terbaik untuk mencari teman adalah sebelum kamu membutuhkannya. – Ether Barrymore

46. Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik.

47. Omongannya penuh kata-kata yang bijak dan benar, tapi kelakuannya belum sesuai dengan apa yang dikatakan sendiri.

48. Musuh yang jujur lebih baik daripada sahabat yang berbohong. – Vandi Tanko

49. Enak ya jadi kamu, bisa datang kapan saja kalau kamu butuh aku. Tapi, saat aku butuh kamu? Kamu bahkan tak peduli denganku.

50. Kamu sendiri yang menjauh dariku. Sekarang berani-beraninya datang minta bantuan kepadaku.

51. Kebanyakan orang ingin melihatmu melakukan lebih baik, tetapi tidak melakukan yang lebih baik dari mereka. – London Mond

52. Berteman saja kau masih sibuk memilih. Emangnya kau pikir ada yang mau berteman dengan orang yang hanya bisa memanfaatkan orang lain.

53. Dulu aku yang menemani setiap hari. Sekarang setelah dia banyak teman, aku malah dimusuhi.

54. Teman yang tidak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada binatang buas; binatang buas bisa melukai tubuhmu, tapi teman jahat akan melukai pikiranmu. – Sang Buddha

55. Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook.

56. Lama nggak pernah menyapa, giliran butuh datangnya ke kita.

57. Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri.

58. Mulai sekarang carilah teman yang bermanfaat, bukan teman yang hanya pandai memanfaatkan.

59. Wah, kamu baik sekali, ya? Tapi, sayang pas ada maunya aja. Terharu aku.

60. Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik.

61. Tidak semua orang yang harus dijadikan teman. Misalnya orang yang datang saat butuh saja.

62. Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku.

63. Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya.

64. Teman itu selalu datang ketika kita susah, eh salah, teman datang kalau dia butuh uang.

65. Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis.

66. Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu.

121 Kata-Kata Nyindir Teman Biar Cepat Sadar

(foto: pexel/veraarsic)

67. Kala sudah berbicara tentang perasaan, sahabat pun berisiko kena korban tikung menikung.

68. Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.

69. Aku pikir aku dilupakan, ternyata aku salah, aku hanya tak pernah diingat.

70. Sayang, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu.

71. Saat susah datang, saat senang menghilang. Apakah begitu sikap seorang teman?

72. Pikirkan sebelum kamu ucapkan. Kadang, kata yang terucap hanya bisa dimaafkan, tapi takkan bisa dilupakan.

73. Kamu itu sama seperti uang receh, ya? Sudah bermuka dua, banyak orang yang tidak menganggap berharga.

74. Lucu sekali saat kau mengenal seseorang begitu lama dan mereka berubah tepat di hadapanmu. -Karina Barton

75. Jika kau berbuat baik kepada seseorang, jangan diingat-ingat. Jika seseorang berbuat baik kepadamu, jangan pernah dilupakan.

76. Jangan berharap orang akan menyeberangi samudera untukmu jika kamu saja tidak mau melompati sebuah kubangan untuk mereka.

77. Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik. – Plutarch

78. Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kamu dilupakan oleh seseorang yang tak bisa kamu lupakan.

79. Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu gak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya.

80. Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku.

81. Di balik menyibukkan diri, ada sesuatu yang sedang berusaha untuk dilupakan.

82. Engkau laksana hujan yang turun dan reda dengan sangat tidak beraturan. Sementara aku sendiri adalah tanaman yang senantiasa dalam kesetiaan menunggu engkau turun.

83. Beberapa orang tidak akan pernah berubah, dan kamu hanya bisa menerimanya.

84. Pada akhirnya kita akan dilupakan, dan akan diingat kembali ketika dia merasa kesepian.

85. Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri.

86. Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga.

87. Bukankah kenangan dapat dilupakan dengan menciptakan kenangan baru?

88. Apabila dalam cinta engkau memainkan drama, maka suatu saat engkau harus siap untuk menjadi seorang pemeran utama untuk suatu karma.

89. Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi.

90. Ketakutan terbesar dalam hidup saya adalah dilupakan orang.

91. Kadang-kadang aku membutuhkan apa yang hanya dapat kamu berikan: ketidakhadiranmu.

92. Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan, namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang.

93. Sahabat sejati adalah orang yang tidak akan berjalan ke luar ketika hidupmu sedang sulit. Mereka seharusnya menuangkan kopi dan menarik kursi untukmu.

94. Tidak ada yang baru kecuali yang telah dilupakan.

95. Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu, kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka.

96. Kamu tidak akan sepenuhnya bisa melupakan seseorang yang telah banyak memberimu kenangan indah.

97. Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya.

98. Tidak perlu mencari tahu siapa di antara kita yang melupakan lebih dulu. Karena kenyataannya, melupakan ataupun dilupakan sama-sama menyakitkan.

99. Roda terus berputar, bersiaplah berada di bawah.

100. Hidup memang penuh suka dan duka. Ada yang layak dimaafkan, dan ada yang layak dilupakan. Kita harus berani mengambil keputusan.

101. Hidup ini kadang terbalik. Yang luar biasa berlagak biasa saja, dan yang biasa malah berlagak luar biasa.

102. Lucu sekali caramu bersikap baik di depanku, berbicara omong kosong di belakangku, dan lebih lucu lagi bahwa kau pikir aku tidak menyadarinya.

103. Gunung yang tinggi, besar, luas dan gagah perkasapun tidak pernah bangga. Lalu kenapa engkau yang hanya sejentiknya berani sombong. Malulah sama gunung!

104. Teman baikku, aku harap kau takkan melupakan perihal-perihal yang pernah kita sepakati.

105. Berhasil itu datangnya dari Tuhan, apa kamu tidak sadar?

106. Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tak ku ketahui tentang diriku sendiri.

107. Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap daripada melawan kesombongan diri sendiri.

108. Teman datang seiring banyaknya kebutuhan.

109. Kita sombong hanya karena sedikit kelebihan yang tampak besar.

110. Kesendirian terburuk adalah menjadi miskin dari persahabatan yang tulus.

111. Kadang Tuhan tidak akan mengubah suatu keadaan yang terjadi disekitarmu, karena dia ingin mengubah apa yang ada didalam hatimu.

112. Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku.

113. Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak mobil, dia nggak pernah sombong karena dia tahu semua itu hanya titipan.

114. Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran.

115. Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik.

116. Terkadang teman terdekatmu merupakan musuh terbesarmu.

117. Jika aku berjanji akan merindukanmu, apakah kamu akan pergi?

118. Setelah mengenalmu, neraka jadi terasa menyenangkan.

119. Kamu terlihat baik ketika matamu tertutup, tetapi kamu terlihat terbaik saat mataku tertutup.

120. Kamu lihat benda terang di langit itu? Itu adalah matahari. Bumi berputar mengelilinginya, bukan kamu!

121. Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik.

Baca juga: 109 Kata-kata Mutiara Kehidupan yang Penuh Makna dan Inspiratif

Semoga saja dengan sindiran tersebut, temanmu bisa cepat sadar ya. Kalau belum bisa, kamu bisa berbicara baik-baik berdua dengannya dari hati ke hati.