Kata-Kata Motivasi Menyambut Hari Pahlawan untuk Kobarkan Semangat

10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Dimana pertempuran habis-habisan melawan penjajah Belanda. Banyak darah yang tertumpah. Jiwa merindukan kebebasan.

pemuda Indonesia. Tidakkah hatimu bergetar mengingat jasa-jasanya? Berkat mereka, Anda bisa hidup makmur. Untuk kamu generasi bangsa, kobarkan kembali semangatmu dengan kata-kata motivasi dari para pahlawan di bawah ini.

Baca juga: Kata Kata Motivasi Al-Qur’an Yang Memotivasi Kamu Saat Sedang Sedih

1. Selesaikan apa yang telah dimulai

“Sukses tidak dinilai dari apa yang kita mulai, tetapi dari apa yang kita selesaikan.” – Raden Inten.

Terkadang, Anda suka berhenti di tengah jalan. Entah karena bosan atau karena lelah. Kemudian, hanya ingin berhenti. Meski kesuksesan sudah di depan mata. Jadi, lakukan dengan baik. Tetap semangat dalam proses.

2. Arti Pahlawan

“Pejuang yang setia berkorban, bukan untuk membuat namanya dikenal, tetapi hanya untuk mempertahankan ambisinya.” Bung Hatta |

Pahlawan bukan hanya untuk mereka yang berjuang untuk kemerdekaan. Anda yang berjuang untuk mencapai tujuan Anda layak disebut pahlawan.

3. Penjara dengan buku

“Selama dengan buku, kamu bisa memenjarakanku di mana saja, karena dengan buku, aku merasa bebas.” -Bung Hatta.

Meski badan tak bisa jalan, tapi otak kita tetap jalan. Gratis roaming dengan buku. Membayangkan dengan puas setiap detail halaman yang dibaca.

4. Menuntut ilmu

“Mintalah ilmu terlebih dahulu, agar nantinya memiliki ilmu keilmuan sebanyak ilmu dasar anda dalam praktek nanti. Jangan terburu-buru berlatih karena keadaan luar biasa dan gaji sementara. Semua itu tidak permanen. -Bung Hatta.

Kata-kata ini mengingatkan Anda untuk serius dalam belajar. Agar kamu tidak bingung dalam memasuki dunia kerja nantinya. Sehingga Anda akan melakukannya dengan baik. Berlatihlah dengan pengetahuan yang Anda miliki.

(foto: unsplash / davidmarcu)

5. Ingin bertarung

“Kalau orang lain bisa, saya juga bisa, kenapa generasi muda kita tidak bisa kalau memang mau berjuang.” – Abdul Muis.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk selalu sukses, yang membedakan adalah perjuangannya. Apakah Anda ingin melawan atau tidak. Hasil tidak akan mengkhianati proses.

6. Berjuang dulu

“Untuk mencapai sesuatu, Anda harus berjuang terlebih dahulu. Ini seperti memetik kelapa, dan tidak menunggu seperti durian matang jatuh.” – Mohammad Natsir.

Semuanya harus diperjuangkan. Bahkan hal-hal kecil seperti kelapa. Anda harus mendakinya terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan kelapanya.

7. Tingkatkan dengan belajar

“Kecerdasan kurang bisa ditingkatkan dengan belajar. Kurangnya kompetensi dapat dihilangkan dengan pengalaman. Tapi ketidakjujuran sulit diperbaiki.” -Bung Hatta.

Ini berarti bahwa kejujuran lebih penting daripada kecerdasan. Saat kamu merasa kurang pintar, kamu bisa memperbaikinya dengan belajar. Berbeda dengan kejujuran, sulit untuk ditingkatkan jika Anda terbiasa tidak jujur ​​atau berbohong.

8. Harus berani

“Siapa pun yang menginginkan mutiara, harus berani menceburkan diri ke laut dalam.” – Bung Karno.

Artinya, Anda harus bekerja keras terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik. Suka mendapatkan mutiara. Harus berani menyelam lebih dalam.

Baca juga: Kata Kata Motivasi Cendekia Yang Bisa Bikin Kamu Antusias dan Termotivasi

9. Pemuda

“Beri aku 1.000 orang tua, aku pasti akan mencabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, aku pasti akan mengguncang dunia.” – Bung Karno.

Itu berarti betapa kuatnya pemuda itu. Dengan energi yang begitu kuat, dia bisa mengubah dunia.

Gantungkan cita-citamu setinggi langit!  Bermimpilah setinggi langit.  Jika Anda jatuh, Anda akan jatuh di antara bintang-bintang

(foto: unsplash/von_co)

10. Bermimpilah setinggi langit

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika Anda jatuh, Anda akan jatuh di antara bintang-bintang. -Bung Karno.

Artinya, Anda harus memiliki cita-cita yang tinggi. Jika Anda jatuh, Anda tidak akan menyesalinya. Anda akan jatuh di antara bintang-bintang. Masih berkilau meski dari kejauhan.

11. Pemimpin yang hebat

“Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang hebat, tulislah seperti seorang jurnalis dan berbicaralah seperti seorang orator.” – HOS Cokroaminoto.

Artinya, Anda harus pandai memecahkan masalah, seperti seorang jurnalis yang pandai menyampaikan berita. Anda juga harus pandai mempengaruhi orang lain dan membuat mereka membenci Anda. Seperti orator yang pandai mempengaruhi orang lain untuk antusias dan tidak setuju dengannya.

12. Menuju Kemuliaan

“Dengan pengetahuan kita menuju kemuliaan.” – Ki Hajar Dewantara.

Kamu harus menuntut ilmu jika menginginkan suatu kejayaan, karena kejayaan akan didapat dari lelahnya menuntut ilmu. Barang siapa yang tidak tahan lelahnya belajar akan menanggung sakitnya kebodohan.

13. Hal-hal yang bisa menjatuhkanmu

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tetapi hal yang benar-benar dapat menjatuhkan Anda adalah sikap Anda sendiri.” – RA Kartini.

Orang lain, rintangan atau rintangan adalah hal-hal yang mungkin menjatuhkan Anda. Namun, hal terbesar yang Anda lewatkan adalah sikap Anda. Terkadang Anda lupa bahwa sikap adalah yang utama. Ilmu tinggi tidak ada gunanya, tapi sikapmu buruk. Maka itu akan menjatuhkan Anda.

14. Guru

“Semua orang adalah guru. Setiap rumah adalah sekolah.” – Ki Hajar Dewantara.

Artinya, Anda bisa belajar dengan siapa saja. Anggap dia seorang guru yang harus Anda hormati. Anda juga bisa belajar dari rumah. Setiap rumah, memiliki ajaran tersendiri yang bisa Anda dapatkan.

15. Taruhan

“Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak pernah dimenangkan.” -Sutan Syahrir.

Untuk memenangkan sesuatu, Anda harus bersedia mempertaruhkan sesuatu. Semua perjuangan membutuhkan pengorbanan. Begitulah cara Anda bisa memenangkan hidup.

Anda yang berjuang untuk hidup adalah pahlawan. Perjuangan untuk mencapai tujuan. Jadi, kata-kata apa yang memotivasi Anda? Semoga memberi semangat baru di Hari Pahlawan. Terima kasih.