120 Kata-kata Bucin untuk yang Sedang Dimabuk Cinta

Kata-kata Bucin – Tak jarang kita sebagai manusia kerap merasakan jatuh cinta kepada lawan jenis. Hal ini tentu saja bikin perasaan melayang-melayang sehingga hati terus berbunga-bunga setiap hari.

Apalagi jika bertemu dengannya, rasanya bisa tiba-tiba menjadi seorang pujangga yang kerap menunjukkan rasa cinta lewat kata-kata.

Orang-orang bilang bucin atau buta cinta, kata yang disematkan kepada seseorang yang sedang dimabuk cinta.

Saat jatuh cinta inilah, seseorang akan mengeluarkan jurus mautnya dengan mengungkapkan kata-kata bucin kepada orang yang dicintainya. Kata-kata bucin ini nih, mungkin bisa jadi inspirasi untukmu.

Baca juga: 110 Kata-Kata Bersyukur yang Bisa Ucapkan Setiap Hari

1. Biarkan aku membuatmu bahagia selamanya. Kamu hanya perlu melakukan satu hal: jatuh cinta denganku

2. Bahagia selamanya bukanlah dongeng, ini adalah pilihan.

3. Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa.

4. Ketika aku memikirkanmu, aku akhirnya memiliki seringai bodoh di wajahku.

5. Cinta adalah sesuatu yang abadi; aspeknya bisa berubah, tapi bukan esensinya. – Vincent Van Gogh

6. Dalam dinginnya malam, tak kuingat lagi; Berapa sering aku memikirkanmu juga merindukanmu.

7. Aku mau banget ngasih dunia ke kamu. Namun, karena itu nggak mungkin, maka aku akan kasih hal yang paling penting dalam hidupku, yaitu duniaku.

8. Sulit bagiku untuk berpura-pura bahwa aku tidak menyukaimu padahal pada kenyataannya aku tergila-gila padamu.

9. Satu-satunya hal yang tidak pernah kita cukupi adalah cinta; dan satu-satunya hal yang tidak pernah cukup kita berikan adalah cinta. – Henry Miller

10. Melalui rasa rindu yang bergejolak dalam hati, di situ terkadang aku sangat membutuhkan dekap peluk kasih sayangmu.

11. Keberadaanmu bagaikan secangkir kopi yang aku butuhkan setiap pagi, yang dapat mendorongku untuk tetap bersemangat menjalani hari.

12. Aku tidak ingin menjadi favoritmu atau yang terbaik untukmu. Aku ingin menjadi satu-satunya dalam hatimu dan melupakan sisanya.

13. Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, mencintai dan dicintai. – George Sand

14. Mungkin di saat ini aku hanya bisa menahan kerinduan ini. Sampai tiba saatnya nanti aku bisa bertemu dan melepaskan kerinduan ini bersamamu.

15. Aku bukan orang baik, tapi akan belajar jadi yang terbaik untuk kamu.

16. Mencintaimu dan dicintai olehmu adalah hadiah paling berharga yang pernah aku terima.

17. Cinta adalah jalan dua arah yang terus-menerus dibangun. – Carroll Bryant

18. Jika hati ini tak mampu membendung segala kerinduan, apa daya tak ada yang bisa aku lakukan selain mendoakanmu.

19. Ada yang bertingkah bodoh hanya untuk melihatmu tersenyum. Dan dia merasa bahagia akan hal itu.

20. Aku mengagumi pikiranmu. Aku jatuh cinta pada kepribadianmu. Penampilanmu hanya bonus.

21. Mimpi yang kamu impikan sendiri hanyalah mimpi. Mimpi yang kamu impikan bersama adalah kenyataan. – Yoko Ono

22. Ada kalanya jarak selalu menjadi penghalang antara aku sama kamu, namun tetap saja di hatiku, kita selalu dekat.

23. Sejak kenal kamu, aku jadi pengen belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu.

24. Aku membutuhkanmu karena kamu membuatku tersenyum bahkan ketika kamu tidak di sisiku.

25. Satu kata membebaskan kita dari semua beban dan rasa sakit hidup. Kata itu adalah cinta. – Sophocles

26. Merindukanmu tanpa pernah bertemu sama halnya dengan menciptakan lagu yang tak pernah ternyanyikan.

27. Kalau mencintaimu adalah kesalahan, yasudah, biar aku salah terus saja.

28. Kamu harus membiarkan aku mencintaimu, biarkan aku menjadi orang yang memberimu semua yang kamu inginkan dan butuhkan.

29. Usia tidak melindungimu dari cinta. Tapi cinta, sampai batas tertentu, melindungimu dari usia. – Anais Nin

30. Aku tahu dalam setiap tatapanku, kita terhalang oleh jarak dan waktu. Tapi, aku yakin kalau nanti kita pasti bisa bersatu.

31. Kenapa tisue bermanfaat? Karena cinta tak pernah kemarau. – Sujiwo Tejo

32. Sungguh menakjubkan bagaimana satu percakapan kecil dapat mengubah segalanya selamanya.

33. Cinta adalah satu-satunya jawaban yang waras dan memuaskan untuk masalah keberadaan manusia. – Erich Fromm

34. Kamu tidak akan pernah jauh dariku. Ke manapun aku pergi kamu selalu ada karena kamu selalu di hatiku, yang jauh hanya raga kita, bukan hati kita.

(foto: pexel/caleboquendo)

35. Kenangan tentangmu sudah seperti rumah bagiku. Sehingga setiap kali pikiranku melayang, pasti ujung-ujungnya akan selalu kembali kepadamu.

36. Kamu duduk di sampingku dan kurasa aku lupa bagaimana bernafas.

37. Hal terbesar yang pernah kamu pelajari adalah mencintai dan dicintai sebagai balasannya. – Moulin Rouge

38. Rindu tidak hanya muncul karena jarak yang terpisah. Tapi, juga karena keinginan yang tidak terwujud.

39. Bagaimana mungkin aku berpindah jika hanya padamu hatiku bersinggah?

40. Untung rinduku padamu itu tidak bayar. Kalau bayar, aku sudah jadi gembel.

41. Pertemuan dua kepribadian seperti kontak dua zat kimia: jika ada reaksi, keduanya berubah. – Carl Jung

42. Melihatmu bahagia adalah kebahagiaanku, walaupun bahagiamu tanpa bersamaku.

43. Daripada aku daftar jadi boyband, mending aku daftar jadi boyfriend kamu aja dech.

44. Gravitasi tidak bertanggung jawab atas orang yang jatuh cinta. – Albert Einstein

45. Jika kita hanya bisa dipertemukan dalam mimpi, aku ingin tidur selamanya.

46. Saat di sampingmu, aku seperti mentega di atas wajan panas. Langsung meleleh.

47. Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin.” – Nora Ephron

48. Kamu adalah yang utama dan pertama dalam hidupku, tapi aku adalah yang kedua bagimu.

49. Aku sukanya sih apel dibandingkan anggur, makanya aku suka ngapelin kamu ketimbang nganggurin kamu.

50. Aku mencintainya, dan ini adalah awal dari segalanya. – F. Scott Fitzgerald

51. Mencintaimu mungkin menghancurkanku, tapi entah bagaimana meninggalkanmu tidak memperbaikiku.

52. Kalau aku jadi wakil rakyat aku pasti gagal deh. Gimana mau mikirin rakyat, kalau yang selalu ada di pikiranku hanyalah kamu.

53. Cinta tidak terdiri dari tatapan satu sama lain, tetapi dalam melihat ke luar bersama ke arah yang sama. – Antoine de Saint-Exupéry

54. Aku mencintaimu dengan segenap hatiku, tapi kau malah membagi perasaanmu dengan orang lain.

55. Kamu punya spidol item ga? Buat apa? Mau warnain kalender, biar ga ada kata libur dalam mencintaimu.

56. Cinta adalah api. Tetapi, apakah itu akan menghangatkan perapiamu atau membakar rumahmu, kamu tidak akan pernah tahu. – Joan Crawford

57. Buatlah aku bisa membencimu walau hanya beberapa menit agar tidak terlalu berat untuk melupakanmu.

58. Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin, tau-tau gede sendiri.

59. Untuk mendapatkan nilai penuh dari kebahagiaan, kamu harus memiliki seseorang untuk membaginya. – Mark Twain

60. Kurasa kita sekarang hanya dua orang asing yang memiliki kenangan yang sama.

61. Menahan lapar aku bisa, menahan rindu padamu aku tak mampu.

62. Cinta tidak membuat dunia berputar. Cinta adalah apa yang membuat perjalanan itu berharga. – Fraklin P. Jones

63. Rinduku seperti ranting yang tetap berdiri. Meski tak satupun lagi dedaunan yang menemani, sampai akhirnya mengering, patah, dan mati.

64. Balon kalau diisi angin semakin lama semakin ringan. Hatiku kalau diisi kamu semakin lama semakin ingin ke pelaminan.

65. Mengetahui kapan harus pergi dan kapan harus mendekat adalah kunci untuk hubungan yang langgeng. – Doménico Cieri Estrada

66. Aku bingung, apakah aku harus kecewa atu tidak? Jika aku kecewa, emang siapa diriku baginya? Kalau aku tidak kecewa, tapi aku menunggu ucapannya.

120 Kata-Kata Bucin untuk yang Sedang Dimabuk Cinta

(foto: pexel/katerinaholmes)

67. Jika mencintaimu itu seperti bersekolah, tanggal merah pun aku akan hadir. Karena mencintaimu tak ada kata libur bagiku.

68. Cinta adalah permainan yang bisa dimainkan dua orang dan keduanya bisa menang. – Eva Gabor

69. Anggaplah aku rumahmu, jika kamu pergi kamu mengerti kemana arah pulang. Menetaplah bila kamu mau dan pergilah jika kamu bosan.

70. Kamu adalah patah hati terbaik yang gak pernah aku sesali.

71. Pernikahan yang sukses membutuhkan jatuh cinta berkali-kali, selalu dengan orang yang sama. – Mignon McLaughlin

72. Demi cinta kita menipu diri sendiri. Berusaha kuat nyatanya jatuh secara tak terhormat.

73. Kuharap aku bisa menghilangkan perasaan ini secepat aku kehilanganmu.

74. Cinta saja bisa menghidupkan kembali kehidupan. – Henri Frederic Amiel

75. Hal yang terbaik dalam mencintai seseorang adalah dengan diam-diam mendoakannya.

76. Sebagian diriku merasa sakit, mengingat dirinya yang sangat dekat, tapi tak tersentuh.

77. Terkadang dua orang harus hancur untuk menyadari betapa mereka harus jatuh kembali bersama.

78. Sebagian diriku merasa sakit, mengingat dirinya yang sangat dekat, tapi tak tersentuh.

79. Bukannya tak pantas ditunggu, hanya saja sering memberi harapan palsu.

80. Miliki cukup keberanian untuk memercayai cinta sekali lagi dan selalu sekali lagi. – Maya Angelou

81. Aku punya sejuta alasan untuk melupakanmu, tapi tak ada yang bisa memaksaku untuk berhenti mencintaimu.

82. Jangan berhenti mencinta hanya karena pernah terluka. Karena tak ada pelangi tanpa hujan, tak ada cinta sejati tanpa tangisan.

83. Selalu ada kegilaan dalam cinta. Tapi, juga selalu ada alasan dalam kegilaan. – Friedrich Nietzsche

84. Mengejar itu capek, tapi lebih capek lagi menunggu. Menunggu kamu menyadari keberadaanku.

85. Kamu adalah yang utama dan pertama dalam hidupku, tapi aku adalah yang kedua bagimu.

86. Hati yang penuh kasih adalah kebijaksanaan yang paling benar. – Charles Dickens

87. Aku tidak tahu apa itu cinta, sampai akhirnya aku bertemu denganmu. Namun, saat itu juga aku tahu rasanya patah hati.

88. Mencintaimu mungkin menghancurkanku, tapi entah bagaimana meninggalkanmu tidak memperbaikiku.

89. Dengan sentuhan cinta, semua orang menjadi penyair. – Plato

90. Terkadang aku iri sama layangan. Talinya putus saja masih dikejar kejar dan gak rela direbut orang lain.

91. Demi cinta kita menipu diri sendiri. Berusaha kuat nyatanya jatuh secara tak terhormat.

92. Hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberikan cinta, dan membiarkannya masuk. – Morrie Schwartz

93. Sendainya kamu tahu, sampai saat ini aku masih mencintaimu.

94. Aku terkadang iri dengan sebuah benda. Tidak memiliki rasa namun selalu dibutuhkan. Berbeda dengan aku yang memiliki rasa, namun ditinggalkan dan diabaikan.

95. Cinta sejati bukanlah permainan petak umpet; dalam cinta sejati, kedua kekasih saling mencari. – Michael Bassey Johnson

96. Melalui rasa rindu yang bergejolak dalam hati, di situ terkadang aku sangat membutuhkan dekap peluk kasih sayangmu.

97. Buatlah aku bisa membencimu walau hanya beberapa menit agar tidak terlalu berat untuk melupakanmu.

98. Cinta menyembuhkan orang, baik yang memberi maupun yang menerimanya. – Karl Menninger

99. Sangat sulit merasakan kebahagiaan hidup tanpa kehadiran kamu disisiku.

100. Kurasa kita sekarang hanya dua orang asing yang memiliki kenangan yang sama.

101. Hal terbaik dan terindah di dunia tidak dapat dilihat atau bahkan didengar, tetapi harus dirasakan dengan hati. – Helen Keller

102. Denganmu, jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja.

103. Rinduku seperti ranting yang tetap berdiri.Meski tak satupun lagi dedaunan yang menemani, sampai akhirnya mengering, patah, dan mati.

104. Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak bisa tertidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada mimpimu. – Dr. Seuss

105. Semenjak aku berhenti berharap pada dirimu, aku jadi tidak semangat dalam segala hal..

106. Melihatmu bahagia adalah kebahagiaanku, walaupun bahagiamu tanpa bersamaku.

107. Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh. – Aristoteles

108. Aku tau teman wanitamu bukan hanya satu dan menyukaimu pun bukan hanya aku.

109. Aku bingung, apakah aku harus kecewa atu tidak? Jika aku kecewa, emang siapa diriku baginya? Kalau aku tidak kecewa, tapi aku menunggu ucapannya.

110. Kisah cinta sejati tidak pernah memiliki akhir. – Richard Bachu

111. Kamu itu seperti kopi yang aku seruput pagi ini. Pahit, tapi bikin nagih.

112. Aku mencintaimu dengan segenap hatiku, tapi kau malah membagi perasaanmu dengan orang lain.

113. Kamu jatuh cinta bukan dengan menemukan orang yang sempurna, tetapi dengan melihat orang yang tidak sempurna dengan sempurna. – Sam Keen

114. Bagaimana kalau kita berdua jadi komplotan penjahat? Aku curi hatimu dan kamu curi hatiku.

115. Tidak peduli seberapa ingin kamu kembali ke masa lalu, di sana tetap tidak akan ada hal baru yang bisa kamu lihat.

116. Kita hidup ketika kita sedang jatuh cinta. – John Updike

117. Bagi aku, semua hari itu adalah hari Selasa. Selasa di Surga bila dekat denganmu.

118. Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu.

119. Ayo, mari kita tetap bersama. – Al Green

120. Mencintaimu itu kayak narkoba: sekali coba jadi candu, gak dicoba bikin penasaran, ditinggalin bikin sakau.

Baca juga: 107 Kata-Kata Sedih Menyentuh Luapan Makna Hati

Kata-kata bucin adalah bentuk ungkapan rasa sayang yang tak terbendung di dada. Kata-kata ini dikeluarkan agar rasa cinta di dada dapat terekspreasi kepada orang yang dicinta.