119 Kata-kata Bijak Kopi yang Lucu hingga Inspiratif

Kata-kata Bijak Kopi – Kopi merupakan minuman pahit yang anehnya banyak orang suka. Minuman ini tak hanya diminum di pagi hari tapi juga sebagai teman untukbegadang, nongkrong ataupun minuman sehari-hari yang sering dipadukan dengan bahan lainnya.

Tak hanya dinikmati dalam bentuk minuman, kopi juga sering memberikan inspirasi atas rasanya yang pahit. Dimana kepahitan ini diumpamakan sebagai sebuah kehidupan yang memiliki penikmatnya sendiri-sendiri.

Seperti kata-kata bijak tentang kopi ini, penuh makna dan inspiratif namun tak jarang menimbulkan gelak tawa bagi siapa saja yang membacanya.

Kamu juga bisa turut andil membuat kata-kata bijak tentang kopi dan tuliskan pada status sosial mediamu.

Baca juga: 111 Kata-kata Perpisahan untuk Teman, Rekan, Pacar, & Kekasih

Kata-kata Bijak Kopi yang Lucu hingga Inspiratif

1. Kopi pertama pagi ini, pahit tertutup manis. Seperti dua orang yang terlalu cinta, lalu saling mengucap janji yang tak mungkin terpenuhi.

2. Bukan cuma kopi yang bisa jadi dingin. Hati juga bisa dingin kalo cuma dibiarin.

3. Hidup ini seperti secangkir kopi di mana pahit dan manis bertemu dalam kehangatan.

4. Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tapi dua melenyapkan.

5. Udah ngechat ngajakin ngopi, masak datang ke rumah aja nggak berani.

6. Saya percaya manusia menyelesaikan banyak hal, bukan karena kita pintar, tapi karena kita punya jempol sehingga kita bisa membuat kopi. – Flash Rosenberg

7. Malam pekat ini kunikmati bersama kopi hitam sebagai penyejuk hati.

8. Jadi ngiri sama kopi, pahit aja banyak yang suka.

9. Ikuti kata hatimu, tapi bawa kopi bersamamu.

10. Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, namun memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti.

11. Kopi aja bisa bikin deg-degan, apalagi kamu.

12. Mesin kopi adalah orang paling cantik di dunia.

13. Cuma segelas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan.

14. Gue ganteng, tapi jomblo. Lah kopi, pahit aja banyak yang suka.

15. Saya lebih suka menderita dengan kopi daripada menjadi tidak masuk akal. – Napoleon Bonaparte

16. Kopi tanpa gula adalah kopi yang jujur. Dia tak perlu bermanis-manis di mulut. Tanpa ragu menunjukkan jati diri pada sang peminumnya.

17. Kopi. Cairan hitam pekat yang pahit. Mirip dengan pahitnya hidup atau pahitnya sindiran mertua.

18. Kekuatan pikiran seseorang berbanding lurus dengan jumlah kopi yang dia minum. – Sir James MacKintosh

19. Perjalananku takkan pernah usai, seperti kopi yang tak pernah berhenti memberiku inspirasi tentang sebuah perjalanan.

20. Tuhan, tolong beri tahu aku 10 menit sebelum waktu kiamat agar aku bisa ngopi dulu.

21. Begitu kamu bangun dan mencium aroma kopi, sulit untuk kembali tidur. – Fran Drescher

22. Jika kopimu terlalu manis cobalah meminumnya sembari mengenang masa lalu, barangkali bisa membantu.

23. Gagal fokus merupakan sebuah istilah di mana seseorang yang berusaha untuk fokus, namun tetap tidak bisa.

24. Saat hidup memberimu lemon, tukarkan dengan kopi.

25. Jadilah seperti kopi, yang tetap dicintai tanpa menyembunyikan pahitnya diri.

26. Depresi itu ketika Anda kehabisan kopi yang biasa di sruput di pagi hari.

27. Sungguh menakjubkan bagaimana dunia mulai berubah melalui secangkir kopi. – Donna A. Favors

28. Kopi pertama pagi ini. Sehitam pupil mata dua orang yang tidak sengaja beradu. Semanis senyum yang menyusul sesudahnya, tanpa aba-aba.

29. Tuhan, tolong beri tahu aku 10 menit sebelum waktu kiamat agar aku bisa ngopi dulu.

30. Jalani hidup hari ini seperti tidak ada kopi besok. – Meik Wiking

31. Sabar itu seperti minum secangkir kopi, pahit di pangkal dan manis di penghujung nikmat terasa.

32. Gagal fokus merupakan sebuah istilah di mana seseorang yang berusaha untuk fokus, namun tetap tidak bisa.

33. Saya telah mengukur hidup saya dengan sendok kopi. – T.S. Eliot

(foto: pexel/loodgoosen)

34. Manusia hanya penikmat, entah dia menjadi penikmat pahit atau manis, atau jangan-jangan dia penikmat keduanya. Percayalah semua memiliki nikmat tersendiri, seperti malam dan kopi.

35. Depresi itu ketika Anda kehabisan kopi yang biasa di sruput di pagi hari.

36. Hitam seperti iblis, panas sekali, murni seperti malaikat, manis seperti cinta. – Charles Maurice de Talleyrand

37. Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya. – Bem Filosopi Kopi

38. Kopi itu bagai kehidupan, ada pahitnya ada manisnya. Pahitnya kayak congor teman bermuka dua, manisnya kayak aku.

39. Aku ingin seseorang melihatku seperti aku memandang kopi.

40. Kopi menjadi penghubung Teman atau Sahabat, membuat semakin akrab hingga salah satu Sahabat sakit yang lain ikut berdarah. – Jalan kopi

41. Kopi ini tak lagi butuh gula jika kau ada di hadapanku.

42. Jangan meremehkan kekuatan kopi dan seorang gadis dengan mimpi.

43. Terinspirasi dari secangkir kopi, bahwa dia tak pernah dusta atas nama rasa. Kopi punya cerita, hitam tak selalu kotor, pahit tak harus sedih.

44. Bangun tidur nggak ngopi itu terasa ada salah satu rantai makanan yang hilang.

45. Saya tidak membutuhkan kutipan yang menginspirasi. Saya butuh kopi.

46. Karena dari kopi kita belajar, bahwa rasa pahit itu dapat dinikmati.

47. Kopi ada kunci. Tanpa inspirasi, jiwa-jiwa seni akan mati.

48. Kopi adalah minuman yang membuat seseorang tertidur saat tidak minum. – Alphonse Allais

49. Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama.

50. Ubahlah hal-hal yang tidak bisa kita nikmati, dan akhirnya nikmatilah hal-hal yang tidak bisa kita ubah.

51. Kopi. Cairan pemantik api kreatif.- Floyd Maxwell

52. Satu langkah kecil dari sebuah niat baik mampu membawa kita menuju sesuatu yang di luar imajinasi.

53. Selalu tersedia tempat untuk secangkir kopi bersama sahabat.

54. Saya tidak kecanduan kopi. Kami hanya menjalin hubungan yang berkomitmen.

55. Manusia memiliki derajat yang sama di mata Tuhan dan setiap orang memiliki hak yang sama. Selayaknya kopi yang tidak pernah memilih siapa yang bisa menikmatinya.

56. Jangan dulu, aku tak semanis yang kau duga tapi tak sepahit yang mereka katakan. Bila tak suka pergilah kopiku sederhana. Kopimu mulai dingin nikmatilah.

57. Kopi yang buruk lebih baik daripada tidak ada kopi sama sekali.

58. Persamaan hidupku dengan kopi adalah kopi takkan manis tanpa adanya gula, begitu juga dengan hidupku. Hidupku akan pahit tanpa adanya dirimu.

59. Di kedai kopi, aku lebih ingin berlama-lama, karena di luar sana terlalu banyak drama.

60. Kopi bukanlah minuman, itu momen kesenangan.

61. Sepahit kopi berbagi dengan teman adalah kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama.

62. Dengan kopi yang kugenggam, aku berbincang dengan angan, hingga malam terlupakan.

63. Kopi adalah pelukan dalam cangkir.

64. Kopi dan waktu selalu mengajarkan bahwa berjuang tak secepat menikmati hasil.

65. Semenjak kau pergi aku semakin akrab dengan kopi, karena hangatnya mampu berteman sementara aku sedang menggigil dalam kesedihan.

66. Hidup itu seperti kopi, makin gelap hasilnya, makin banyak energi yang didapat. – Ankita Singhal

119 Kata-Kata Bijak Kopi yang Lucu hingga Inspiratif

(foto: pexel/kaboompicscom)

67. Masalah itu seperti gula yang diaduk dalam secangkir kopi semakin lama mengaduk dan terus larut akan menjadi manis pada setiap teguknya.

68. Aku tidak membencimu, aku juga tidak mencintaimu. Tetapi duduklah sebentar disini denganku, kita nikmati kopi yang tidak terlalu manis ini.

69. Aroma kopi seperti surga yang segar.

70. Nikamatilah hidup seperti halnya engkau menikmati seduhan kopi pagimu.

71. Sudahlah, taruh dulu HPmu. Tutup sementara bukumu. Lupakan sementara masalahmu. Kubuatkan kopi dulu, lagu klasik itu. Biarkan pula melantun. Diluar masih hujan. Ayo ngopi dulu. Sembari menertawakan lucunya dunia dan indahnya bumi ini.

72. Kopi adalah fondasi piramida makanan saya.

73. Kopi punya cerita. Hitam tak selalu kotor. Pahit tak harus sedih.

74. Bersahabatlah dengan secangkir kopi. Kau akan mengerti bahwa rupa tak selalu sama dengan keterlihatannya. Cukuplah menjadi apa adanya. Tanpa berpura-pura agar terlihat istimewa.

75. Tolong taruh hati di kopiku.

76. Hidup itu bagai secangkir kopi dan teh. Tidak hanya pahit tapi sepet juga.

77. Sepahit kopi berbagi dengan teman, yakni kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama.

78. Setiap orang harus percaya pada sesuatu, saya yakin saya akan minum kopi lagi.

79. Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahitnya. Oleh karena itu, kenangan pahit akan membentuk kita yang lebih baik di masa depan.

80. Simpan gadgetmu, nikmatilah kopimu itu. Hisaplah rokokmu. Kemudian tertawalah bersama temanmu. Hidup tidaklah selalu tentang media sosial.

81. Jangan menumpahkan kopi saya karena itu permata saya yang berharga.

82. Tak peduli cuaca hujan ataupun panas. Kopi tetaplah kopi yang selalu bisa dinikmati. Dan tak peduli ditambah gula, susu ataupun creamer. Kopi mempunyai sisi pahit sebagai jati diri.

83. Kopi boleh dingin, tetapi kebersamaan harus tetap hangat.

84. Orang-orang bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Mereka berbohong. Uang bisa untuk membeli kopi dan kopi membuat orang bahagia.

85. Hidup itu perlu dirasakan, selayaknya kamu menikmati secangkir kopi di pagi hari. Meski terlihat pekat dan harum. Selalu ada pahit di antara itu.

86. Secangkir kopi adalah jembatan kenangan dan komunikasi yang paling hangat. Dan, bersamanya, kita bisa menciptakan momen-momen spesial dalam secercah perjalanan hidup. – Riawani Elyta

87. Golongan darah saya adalah kopi.

88. Kopi ini pahit, tapi kalau minum sambil melihat dirimu, kopi ini terasa manis.

89. Sepimu berdua bersama secangkir kopi adalah pahit yang rasanyapun nikmat, tambahan gula sekedar teman yang menyapa sekejap mendengungkan kata ‘Hey’.

90. Beberapa pemikiran + kopi = ide-ide hebat.

91. Kopi pertama pagi ini. Semakin pahit diteguk. Seperti kangen yang semakin tidak tuntas, semakin menyebalkan.

92. Balikan sama mantan itu kayak nyeduh kopi yang udah tinggal ampasnya. Nggak bakal enak.

93. Kopi tidak bertanya, kopi mengerti.

94. Biarkan cangkirku berkataa bahwa rindu itu memiliki arti ingin bersamamu hadapan cangkir ini.

95. Hitam pekat kopiku, tak sepeka pahit cintamu yang kau beri padaku.

96. Jangan dulu, aku tak semanis yang kau duga tapi tak sepahit yang mereka katakan. Bila tak suka pergi lah kopiku sederhana. Kopimu mulai dingin nikmatilah.

97. Di secangkir kopi, biarlah aku menjelma menjadi apa saja yang kau inginkan, menjadi pahit ataupun manis asal tetap kau rindukan.

98. Sementara menunggu kopi tersaji, rinduku resah sendiri, mengaisi embun pagi, berharap menemukan jejak dirimu di sela berbatu.

99. Cinta itu bebas, namun cinta juga tak bisa dipaksakan. Cinta menyatukan dua perbedaan seperti gula dan kopi yang saya seduh malam ini.

100. Merindukan seseorang yang tidak pernah merindukanmu bagaikan kopi di siang yang terik.

101. Seandainya aku, kamu, dan dia bisa disatukan, pasti akan senikmat kopi racikanku ini. – Aditia Yudis

102. Bulan purnama, bintang di setiap sudut langit, secangkir kopi, kejanggalan hati, merindukan sesuatu yang super sulit untuk di atasi, yaitu kamu.

103. Cinta itu seperti secangkir kopi. Banyak jenis dan ragamnya. – Rhein Fathia

104. Kuseduh kopi bersama sejuk embun dipelukan. Berharap bersulang kenikmatan dan mengendapkan ampas rindu dalam ingatan.

105. Hanya secangkir kopi yang menyajikan rasa manis, bukan janji janji dari bibir yang terlihat manis. – Dewi Lestari

106. Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit lagi kalau nggak ada kamu di sisiku.

107. Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karna dihadapan kopi kita semua sama. – Dewi Lestari

108. Ada banyak caraku untuk menanti kedatanganmu tanpa rasa bosan, Duduk manis sembari kunikmati kopiku dengan perlahan.

109. Kopi pertama pagi ini. Pahit. Seperti dua orang yang terlambat dipertemukan, lalu sama-sama saling melewatkan.

110. Sebenarnya bukan hanya segelas kopi saja yang ingin kunikmati ssetiap pagi. Tapi juga kamu.

111. Kopi pertama pagi ini. Pahit-manis. Seperti kata sayang terakhir dari dua orang yang saling berpisah jalan.

112. Kopi pertama pagi ini. Terlalu manis. Seperti dua orang yg sedang melakukan pendekatan, dengan penuh kepalsuan.

113. Mengaduk kopi, mengadu sepi. Berkisah lagi tentang patah hati, semoga pelukanmu kelak akan melengkapi.

114. Tak perlu menjauh, sebentar saja. Biar ku tenggak habis gelas kopiku, lalu bergegas lari dari hidupmu. – Irene Boymau

115. Untuk hati yang patah, segeralah merekah. Untuk jiwa yang sepi, segeralah minum kopi.

116. Semenjak kau pergi aku semakin akrab dengan kopi, karena hangatnya mampu berteman sementara aku sedang menggigil dalam kesedihan.

117. Kopi pertama hari ini. Pahit, gelap, dan terpendam. Seperti sepasang kekasih yang sudah lama saling bosan.

118. Semua itu ada pasangannya, kopi sama pahit, mawar sama duri dan jatuh cinta sama patah hati.

119. Secangkir kopi ini yang menemaniku dalam sebuah harapan tentang manisnya penantian.

Baca juga: 16 Contoh Teks Anekdot, Penuh Sindiran tapi Menarik dan Lucu

Bukan sekedar minuman, kopi bisa jadi teman dalam kehidupan. Kira-kira kata-kata tentang kopi yang mana nih yang menjadi favorit kamu?