40 Ucapan Selamat Sahur yang Bikin Sejuk dan Menyentuh Hati

Sahur adalah bagian penting dari puasa. Tidak hanya menurut perintah agama, ternyata banyak sekali manfaat yang didapat saat menjalankan sahur.

Hal ini tentunya memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Pertama-tama dengan sahur Anda akan mendapatkan sumber energi untuk puasa seharian penuh.

Maka sebaiknya makan makanan yang bergizi seperti karbohidrat, serat, mineral, protein dan vitamin. Jangan lupa minum air putih yang cukup.

Hal ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Dengan asupan makanan yang cukup, tentunya makan sahur akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sepanjang hari Anda tidak akan mendapatkan asupan nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, Anda harus mendapatkan asupan nutrisi yang tinggi saat sahur agar pada siang hari daya tahan tubuh Anda dapat terjaga.

Sahur juga dapat mencegah masalah pencernaan. Nah, selama puasa mungkin saluran pencernaan Anda akan terganggu karena siklus makan yang berubah-ubah.

Namun justru dengan pola makan yang teratur dengan sahur dan berbuka puasa dapat mencegah masalah pencernaan.

Namun, jangan sampai Anda makan sahur yang memicu asam lambung naik. Jadi kembali lagi, pilihlah makanan yang benar-benar bergizi tinggi. Sistem pencernaan sebenarnya bisa bermasalah ketika Anda hanya makan sembarangan saat sahur.

Tak hanya itu, sahur ternyata bisa membantu melancarkan diet. Banyak orang memanfaatkan puasa sebagai sarana diet. Nah, makan sahur bisa membantu program diet menjadi sukses. Makanan tinggi serat dan vitamin sangat dibutuhkan saat ini.

Sekali lagi, jika Anda salah makan, bisa membuat tubuh Anda lemas dan justru membuat pola makan Anda berantakan. Ternyata banyak sekali manfaat sahur. Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan sahur.

Kondisi ini membuat banyak umat Islam yang saling mendukung dengan saling membangunkan untuk sahur.

Dengan kemajuan teknologi, Anda dapat saling berkirim pesan melalui media sosial untuk mengucapkan sahur. Anda bisa menggunakan kata kata sahur berikut ini yang pastinya akan membuat sejuk hati untuk menjalankan ibadah puasa seharian penuh.

Baca juga: 40 Kata Bijak Untuk Hati Yang Patah & Bermasalah

1. “Saya mengirim senyum terima kasih. Melalui doa yang tak terukur. Semoga yang disana sudah sadar. Sebelum waktu imsak teguran.”

2. “Mengucapkan salam dan menjalin silaturahim. Berbagi kata-kata keprihatinan, ibadah sebelum kematian. Ayo, jangan lewatkan sahur untuk kekasihmu.”

3. “Bagi yang sedang sahur, semoga puasa hari ini lancar, menguatkan iman dan membawa banyak manfaat.”

4. “Makan sahur adalah berkah. Maka janganlah kamu meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air saja.” – HR Ahmad

5. “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki dari-Mu aku berbuka, dengan rahmat-Mu, ya Yang Maha Penyayang.”

6. “Diragukan bahwa bumi berputar. Keraguan matahari bersinar. Jangan ragukan bintang bersinar, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Bertemu sahur ya.”

7. “Suasana Ramadhan sungguh indah karena dihiasi dengan cahaya ibadah, menerangi hati lebih cerah untuk kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukurlah kepada Allah Yang Maha Pengasih sebelum menegur imsak. Selamat sahur. ”

8. “Karena rasa syukur saya berdoa. Semoga tubuh kita selalu sehat. Dan bisa berpuasa, di bulan suci menuai banyak pahala. Selamat sahur sayang!”

9. “Bulan puasa adalah bulan barokah, selalu tersenyumlah, syukur alhamdulillah sudah bersyukur kepada Allah. Selamat makan.”

10. “Betapa indahnya sholat sebelum subuh atau sholat malam setelah sahur sambil menunggu imsak.”

(Foto: freepik / nikitabudia)

11. “Jelas di ujung timur terdengar dentuman takbir. Saya dengan tulus mengatakan bahwa saya makan sahur untuk Anda yang selalu saya rindukan”

13. “Dalam hidup ada banyak rasa syukur. Mendapatkan rezeki yang tak terhitung banyaknya. Jangan lupa makan sahur. Supaya puasanya kuat dan beriman. ”

14. “Ada nasi, ada kencur. Haluskan untuk membuat jamu. Saya dengan tulus mengucapkan selamat makan. Untukmu yang selalu rindu.”

15. “Dalam diam ada cinta, dalam pikiran ada namamu. Untuk kamu yang aku sayang, ayo jangan lesu”

16. “Sahur… Sahur Sahur Nabi SAW bersabda ‘Sahurlah, karena makan sahur ada berkahnya’.” – HR Bukhari

17. “Puasa menghapus dosa. Tahan nafsu, tahan godaan. Jangan lupa makan sahur. Sebelum Isyak tiba, beri salam. ”

18. “Dalam hidup ada banyak rasa syukur. Mendapatkan rezeki yang tak terhitung banyaknya. Jangan lupa makan sahur. Supaya puasanya kuat dan beriman. ”

19. “Selamat makan sahur. Suasana Ramadhan memang indah. Karena dihiasi dengan cahaya yang indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah, Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak saya tegur. “

20. “Dalam diam ada cinta. Dalam pikiranku adalah namamu. Untukmu yang aku cintai. Ayo, jangan lesu.”

Baca juga: 40 Kata Mutiara Drama Korea Romantis Yang Bikin Baper Seharian

40 Ucapan Sahur yang Keren dan Menyentuh

(Foto: freepik / freepik)

21. “Melalui doa yang tak terhingga, saya kirimkan senyum syukur, semoga yang ada di sana bangun sebelum waktunya imsak menegur, Selamat sahur!”

22. “Memperkuat iman, memperkuat taqwa. Mari kita melakukan sahur untuk menjalankan Sunnah Rasulullah SAW. Semoga berkah selalu ada di sekitar kita. ”

23. “Melalui dia yang tak terkira, saya kirimkan senyuman syukur, semoga yang ada di sana bangun sebelum waktunya imsak menegur.”

24. “Malam-malamku bagai malam seribu bintang, jika kau hadir hanya untuk menemaniku, melintasi wewangian di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur untukmu disana.”

25. “Buah duku, semangka, makanannya adalah daging rebus, bagi kalian yang di sana, selamat makan.”

26. “Ambil air menggunakan ember. Air jernih dari sumur. Bagi mereka yang saya cintai di sana, selamat makan.”

27. “Salam menjalin persahabatan. Berbagi salam perhatian
beribadah sebelum mati, ayo jangan lewatkan sahur.”

28. “Pergi ke pasar dengan sepeda, di pasar membeli sayuran. Saya mengucapkan selamat makan sebelum waktu imsak tiba.”

30. “Suasana Ramadhan sungguh indah karena dihiasi dengan cahaya bid’ah. Menerangi hati lebih cerah yang membuat kita tersenyum, alhamdulillah. Sebelum imsak menegur, makanlah yang enak.”

40 Ucapan Sahur yang Keren dan Menyentuh

(Foto: freepik / freepik)

31. “Bulan Ramadhan penuh berkah. Penuh ampunan dan hidayah. Ayo segera bangun. Sebelum Imsak datang untuk menyapa.”

32. “Jangan berbuka setelah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya.”

33. ”Di pasar beli sayur, omelet untuk lauk pauk. Selamat sahur, semoga puasa kita mendapat pahala yang berlimpah. ”

34. “Pergi ke pasar dengan sepeda, di pasar membeli sayuran. Saya mengucapkan selamat makan sebelum waktu imsak tiba.”

35. “Saya mengirim senyum terima kasih. Melalui doa yang tak terukur. Semoga yang disana sudah sadar. Sebelum waktu imsak teguran.”

36. “Bulan Ramadhan penuh berkah. Penuh ampunan dan hidayah. Ayo segera bangun. Sebelum Imsak datang untuk menyapa.”

37. “Selamat sahur untuk orang-orang di hatiku. Pagi ini adalah matahari bagi jiwaku. Menghangatkan hatiku melelehkan embun tubuhku.”

38. “Mulailah makan sahurmu dengan mengucapkan basmalah agar semua makanan yang kamu makan menjadi berkah dan memberi kekuatan untuk beribadah kepada Allah.”

39. “Bagi yang sedang sahur, semoga puasanya hari ini lancar, menguatkan iman dan membawa banyak manfaat.”

40. “Yang sulit saat berpuasa bukanlah menahan lapar dan haus, tetapi menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur.”

Itulah berbagai salam sahur yang bisa Anda gunakan untuk membangunkan dan mengingatkan orang lain. Ingatlah bahwa sahur tidak hanya bermanfaat untuk agama tetapi juga untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa.