30 Ucapan Ramadhan Romantis untuk Gombalin Kekasihmu

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Selama sebulan penuh, umat Islam akan berpuasa. Jadi, mengapa umat Islam perlu berpuasa selama Ramadhan?

Ternyata banyak sekali manfaat berdasarkan agama. Jadi, Anda harus berpuasa sebagai ibadah. Manfaat pertama adalah meningkatkan ketakwaan.

Dalam Surah al-Baqarah: 183, Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, wajib atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Manfaat selanjutnya adalah menghapus dosa. Dengan berpuasa, Anda akan menahan diri dari segala hal yang berhubungan dengan hawa nafsu. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW.

“Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni” (HR Bukhari). Jadi bulan Ramadhan adalah bulan yang suci.

Selain itu, bulan Ramadhan juga bisa memperbanyak sedekah. Bulan ini adalah kesempatan yang baik bagi kita untuk berbuat lebih banyak. Hal ini seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dikisahkan oleh Ibu Abbas, Rasulullah adalah orang yang dermawan, terutama saat bulan Ramadhan. Apalagi saat bertemu dengan Malaikat Jibril setiap malam. Saat itu, malaikat mengajaknya untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Bulan Ramadhan juga bisa menyempurnakan ketaatan seseorang. Selama bulan Ramadhan, umat Islam akan mensucikan diri dari segala hawa nafsu selama sebulan. Kemudian memasuki bulan Syawal yang menjadikan seseorang pribadi yang lebih baru.

“Bila bulan Ramadhan datang, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu.” (HR Muslim 1079). Selain itu, bulan Ramadhan juga membuat kita lebih dekat dengan orang-orang di sekitar kita.

Biasanya salah satu hal yang dilakukan umat Islam adalah saling meminta maaf sebelum akhirnya siap memasuki bulan Ramadhan. Saling meminta maaf akan membuat hati lebih bersih dalam memasuki bulan suci.

Salah satu caranya adalah dengan bertukar pesan melalui media sosial. Nah, kamu bisa menyampaikan permintaan maaf dan memberikan salam selama bulan Ramadhan kepada orang-orang terkasih. Berikut adalah kata-kata yang bisa digunakan untuk menjaga persahabatan.

Baca juga: 50 Ucapan Buka Puasa Romantis Untuk Kekasih

1. “Berbuka puasa denganmu membuat puasaku lebih indah.”

2. “Makanlah kue ketan yang belum terjual, kamu adalah berkah Ramadhan untukku.”

3. “Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang
Yang terkasih, selamat berbuka puasa. ”

4. “Pergi ke supermarket untuk membeli buah. Semangka dan kurma. Dengan senyuman kataku. Selamat berbuka puasa.”

5. “Ini, aku akan memberimu tulang rusukku agar kamu pulang agar kamu tidak tersesat kembali ke sini.”

6. “Suara merdu adzan terdengar dari musala. Saya sapa dengan senyum iman, selamat berbuka puasa, Cinta.”

7. “Tidak ada kata terlambat untuk mengatakan cinta. Katakan saja, biarkan semuanya menjadi kenyataan. Ayo makan sahur, oke?”

8. “Bukalah dengan cinta, karena yang manis belum tentu sayang.”

9. “Ambil air menggunakan ember. Air jernih dari sumur. Bagi mereka yang saya cintai di sana, selamat makan.”

10.” Kamu seperti adzan Maghrib. Saya selalu menantikannya dan saya menantikannya setiap hari.”

30 Ucapan Romantis Ramadhan Untuk Gombalin Si Dia

11.” Memang rasa gulanya manis banget, tapi rasa madunya kurang manis, kataku jika kamu berbuka puasa, untuk kamu yang selalu aku rindukan.”

12. “Ada nasi, ada kencur. Haluskan untuk membuat jamu. Saya dengan tulus mengucapkan selamat makan. Untukmu yang selalu rindu.”

13. “Bagi yang sedang sahur, semoga puasanya hari ini lancar, menguatkan iman dan membawa banyak manfaat.”

14.” Tidak akan pernah ada matahari tanpa bulan, tidak akan pernah ada hujan tanpa panas, tidak akan ada bunga tanpa kumbang. Begitu juga denganku, tidak akan ada aku tanpamu di sisiku, selamat berbuka puasa, sayangku.”

15. “Perut melilit menahan lapar, air liur menetes untuk menjaga nafsu. Untung di sampingku ada kekasihku, ayo berbuka!”

16. “Neng, bisakah aku menyimpan senyum itu atau tidak? Lumayan untuk takjil sebulan.”

17.” Jangan lupa berdoa sebelum makan, ketika kenyang, ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa saya ucapkan, kepada Anda dengan senyum terindah saya.”

18. “Berbuka puasa dengan yang halal. Karena yang manis belum tentu mau dilegalkan. “

19. “Saya terlalu lelah mengeja hari-hari tanpa dukungan cinta yang pasti. Hanya yang kesepian yang tersisa, selebihnya adalah wajah yang kucipta.”

20. “Melihat kamu ingin hang out. Mengundangmu untuk bergegas menikah.”

Baca juga: 40 Ucapan Selamat Sahur Yang Bikin Adem dan Menyentuh Hati

30 Ucapan Romantis Ramadhan Untuk Gombalin Si Dia

30 Ucapan Romantis Ramadhan Untuk Gombalin Si Dia

21. “Saat membuat kolak pisang, jangan lupa tambahkan santan dan gula. Bagi Anda yang saya cintai, saya ucapkan selamat berbuka puasa.”

22. “Meski matahari belum menampakkan cahayanya, cahaya cinta selalu ada di hati. Untukmu yang selalu kucintai, makan sahur sayang”

23. “Sebulan akan indah dan penuh suka cita karena selalu menemani saat berbuka puasa.”

24. “Walaupun lauk buka puasanya sederhana, rasanya enak karena ada bau doa darimu yang jauh”

25.” “Suara adzan merdu. Terdengar dari arah masjid tempat kami bertemu. Saya menyapa dengan senyum penuh iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesial saya.”

26. “Melalui doa yang tak terhingga, saya kirimkan senyum syukur, semoga yang ada di sana bangun sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!”

27. “Suasana Ramadhan sangat indah karena dihiasi dengan cahaya ibadah. Mencerahkan hati semakin cerah untuk kita tersenyum, puji Tuhan. Syukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. ”

28. “Buka dengan yang manis. Maka saya mulai dengan berbuka puasa dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk orang yang saya cintai dan termanis. “

29. “Yang saya harapkan malam ini adalah kedamaian Anda. Yang kuinginkan saat ini hanyalah kedamaianmu. Yang aku minta saat ini hanyalah kebahagiaanmu. Selamat makan, sayang.”

30. “Dug..dug.. saatnya berbuka puasa, berbuka puasa dengan yang manis-manis. Kalau kamu ada disini.. aku pasti bisa berbuka puasa bersama pujaan hatiku. Selamat berbuka.”

Itulah berbagai ucapan di bulan Ramadhan yang bisa Anda gunakan untuk mengungkapkan rasa cinta Anda padanya. Jangan lupa jadikan momen Ramadhan sebagai momen untuk mengikat tali silaturahmi.