30 Kata Romantis dari Berbagai Bahasa sebagai Ungkapan Sayang

Ungkapan kasih sayang ternyata memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang. Tidak hanya romantis, tapi ternyata ada manfaat untuk kehidupan seseorang. Berbagai ilmu psikologi mengungkapkan bahwa kasih sayang harus diungkapkan setiap hari.

Kebiasaan ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi seseorang. Ungkapan cinta ini tidak hanya untuk pasangan tetapi juga untuk anak-anak, teman dan keluarga. Jika Anda bayangkan, cinta itu seperti tangki air yang perlu diisi setiap saat.

Jika tangki selalu penuh dapat memberikan suntikan semangat bagi seseorang saat melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya, ketika salah satu dari kita sedang banyak pekerjaan di kantor. Tentu saja ungkapan kasih sayang dari keluarga bisa menjadi suntikan semangat.

Ungkapan kasih sayang juga bisa disamakan dengan nutrisi dan vitamin. Tentu saja, ketika nutrisi dan vitamin terpenuhi, kecerdasan seseorang akan meningkat.

Ini cocok untuk membayangkan kasih sayang antara orang tua dan anak. Ketika anak-anak mendapatkan cinta penuh, suasana hati mereka akan lebih baik. Dengan begitu dia bisa lebih pintar.

Jika seseorang kekurangan cinta, dia justru bisa merasakan efek sebaliknya. Seseorang akan jauh lebih stres dan sering melakukan tindakan negatif.

Sebab, kebutuhan dasar mereka tidak terpenuhi. Tentu hal ini dapat berdampak buruk bagi masa depan seseorang, terutama anak-anak.

Ungkapan kasih sayang dapat diberikan dengan berbagai cara. Misalnya, memberikan perhatian kepada orang yang kita cintai.

Jika Anda melihat orang-orang di sekitar Anda membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menjangkau dan membantu mereka. Ini bisa menjadi ekspresi kasih sayang juga.

Selain itu, tentunya ungkapan kasih sayang juga bisa diucapkan dengan kata-kata. Bahasa adalah sesuatu yang membantu kita untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan.

Uniknya, ada banyak bahasa yang bisa kita gunakan, mulai dari bahasa daerah hingga bahasa internasional.

Berikut adalah rangkaian kata kata romantis yang bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang dalam berbagai bahasa. Pastinya bisa membuat orang yang disayang lebih bahagia.

Baca juga: 25 Kata Kata Romantis Sapardi Djoko Damono Yang Bikin Meleleh

bahasa Inggris

1. “Jika ciuman adalah tetesan hujan, saya akan mengirimkan Anda mandi. Jika pelukan adalah satu detik, saya akan mengirim Anda satu jam. Jika senyuman adalah air, aku akan mengirimkanmu laut. Jika Anda membutuhkan cinta, saya akan mengirimi Anda saya. ”

2. “Saya pikir kesempurnaan cinta adalah bahwa itu tidak sempurna.” – Taylor Swift

3. “Hidup tanpa cinta seperti pohon tanpa bunga atau buah.” – Khalil Gibran

4. “Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak bisa tertidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada mimpimu.” – Dr. Seuss

5. “Cinta tidak mengenal hambatan. Ia melompati rintangan, melompati pagar, menembus tembok untuk sampai pada tujuannya dengan penuh harapan” – Maya Angelou

6. “Ketika saya melihat Anda, saya jatuh cinta, dan Anda tersenyum karena Anda mengetahuinya.”

7. “Saya suka bagaimana dia membuat saya merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, atau hidup itu berharga.” – 500 Hari Musim Panas

8. “Beberapa kisah cinta bukanlah novel epik. Beberapa adalah cerita pendek. Tapi itu tidak membuat mereka kurang dipenuhi dengan cinta.” – Seks di Kota

(foto: freepik/jcomp)

9. “Dengan seluruh dunia runtuh, kami memilih waktu ini untuk jatuh cinta.” – Casablanca

10. “Ingat, kita sedang jatuh cinta, jadi tidak apa-apa untuk menciumku kapan pun kamu mau.” – Hunger Games

bahasa jawa

11. “Cinta terkadang seperti mengiris tiga. Bisa rusak kalau tidak hati-hati. ”

12. “Cintaku padamu seperti kamera, fokus padamu lebih kabur.”

13. “Aku tanpamu seperti kucing sego kehilangan karetnya. Ambyar”.

14. “Jika kamu benar-benar mencintai, jangan membuat air mata menjadi air, jangan sakiti hati, jangan membuat dua hati.”

15. “Banyak orang merasakan cinta, tapi lupa dan tidak tahu apa itu hakikat cinta”.

16. “Cinta kepada manusia hanya karena cintanya kepada Tuhan yang menciptakan manusia”.

17. “Kamu itu seperti bintang, indah dipandang tapi sulit dijangkau.”

18. “Cinta adalah sesuatu dari hati, tidak akan berubah ketika mati”.

19. “Ketika saya melihat Anda, saya merasa semua kegembiraan dunia alam berhenti di depan mata saya.”

Baca juga: 25 Kata Bijak Inspiratif dari Nelson Mandela

30 Kata Romantis dari Berbagai Bahasa Sebagai Ungkapan Cinta

(foto: freepik/deamorado)

20. “Malam Rino aku selalu mengingatmu”.

bahasa Korea

21. “Nan neobakke nugudo wonhaji anhayo.”

22. “Dangsineun misoga jeongmal areumdawoyo.”

23. “Jeoneun dangshin-gwa shigan-eul deo bonaego shipeoyo.”

24. “Dangsin eopsi motsaleoyo.”

25. ”Nae gyeote isseo jweo.”

bahasa sunda

26. “Jika cinta itu sulit dirajut, kotoran kucing terasa enak seperti coklat”

27. “Kesabaranku terbatas, tapi cintaku padamu tidak ada habisnya”

28. “Kenapa Ari mau pisah”

29. “Tiga kata terungkap dalam hati, senyum pertama bisa menjadi tanda pesona. Aku menurunkan nadanya tapi tidak ada suara. Hanya menggunakan posting ini, saya akan menulis untuk membuat saya: Love you. “

30. “Benci diisi dengan perasaan cinta dan kasih sayang, bisa membuat cinta yang tulus, dan tulus untuk lebih peduli pada orang lain.”

Ungkapan kasih sayang dapat disampaikan melalui apa saja, bahkan dalam bahasa apapun. Berbagai kata romantis bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan cintamu.