30 Kata Mutiara Seputar Alam yang Romantis dan Punya Makna Mendalam

Siapa yang suka berwisata ke tempat yang berbau alam? Jika Anda senang berwisata, tentunya Anda akan mendapatkan segudang manfaat dari wisata alam ini.

Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah. Ternyata ada sejumlah manfaat jika Anda berwisata alam.

Yang pertama adalah menghilangkan stres. Apalagi jika Anda tinggal di kota dengan aktivitas yang padat. Tentu akan menimbulkan kebosanan dan stres.

Jika Anda bepergian ke tempat terbuka, tingkat stres bisa berkurang. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Glasglow University bahkan mengungkapkan bahwa orang yang suka berjalan kaki atau berolahraga di alam memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami gangguan mental.

Selanjutnya adalah meningkatkan konsentrasi. Berlibur ke alam bebas ternyata bisa meningkatkan konsentrasi. Saat berinteraksi di alam, otak bisa beristirahat dari stres dan rangsangan yang berlebihan.

Dengan begitu Anda bisa berpikir lebih fokus. Padahal, jalan-jalan di alam bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Tak hanya menjaga asupan nutrisi, ternyata alam bisa membantu kekebalan tubuh. Ternyata udara segar dan pemandangan alam yang indah dapat meningkatkan fisik maupun psikis.

Saat berada di bawah tekanan. Tidak ada salahnya mencoba datang ke alam untuk merasakan perubahannya.

Selanjutnya adalah memperbaiki mood. Berlibur atau jalan-jalan ke alam dapat menimbulkan hal-hal positif dalam diri seseorang. Anda bisa lebih bersemangat, bahagia, dan termotivasi saat berada di alam.

Berwisata ke alam sebenarnya dapat meningkatkan psikologi seseorang sehingga lebih siap untuk melakukan serangkaian aktivitas lainnya.

Selain itu, alam juga dapat meningkatkan tingkat kreativitas, inovasi dan daya juang seseorang.

Hal positif ini datang karena alam akan membuat Anda lebih mood dan merasa lebih positif dari biasanya. Wisata alam juga dapat meningkatkan tingkat kerukunan seseorang.

Salah satu tujuannya adalah untuk dapat membangun ikatan positif antar manusia. Sehingga banyak orang yang berwisata ke alam bersama dengan orang-orang terdekatnya, seperti sahabat, keluarga dan sahabat.

Dengan wisata ini, Anda bisa lebih kompak dan juga merasakan manfaat positif lainnya. Seperti rangkaian kata mutiara tentang alam berikut ini.

Baca juga: 25 Kata Bingung Buat Yang Terjebak di Friendzone

1. “Cinta adalah perwujudan keindahan alam semesta, ketika seseorang jatuh cinta, semuanya akan terlihat indah.”

2. “Sekecil apapun langkah yang kamu ambil dengan alam, setiap langkah yang alam juga akan memberimu penghargaan indah yang tak seorang pun bisa memberikannya”

3. “Alam tidak terburu-buru, tapi semuanya bisa dicapai.” – Lao Tzu

4. “Jika kamu belum pernah terdampar di lembah yang subur, kamu tidak akan pernah tahu betapa megahnya bumi yang kamu injak.”

5. “Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali kepada Anda dalam kelimpahan. Ini adalah hukum alam.” – Steve Maraboli.

6. “Tidak ada kata yang bisa mengartikan keindahan alam di atas ketinggian, juga tidak ada kata yang bisa mengartikan kedalaman cinta di hati.”

7. “Alam bukan hanya obat yang bisa menghilangkan setiap kesedihan dari patah hati, tapi juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa”

8. “Kita sekarang berada di pegunungan dan mereka ada di dalam kita, memicu antusiasme, membuat setiap saraf bergetar, mengisi setiap pori dan sel kita.”

9. “Jika ‘kekecewaan’ adalah racun, maka keindahan alam semesta adalah penawar yang paling sopan.”

10. “Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan dirinya menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri.” – L. Wolfe Gilbert.

(foto: freepik/wirestock)

11. “Alam adalah ibu seperti semua orang, karena dia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberi mereka semangat baru”

12. “Hutan membuat hatimu lembut. Anda akan menjadi satu dengan dia. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana.” – Pha Pachak.

13 “Jika Anda benar-benar mencintai alam, Anda akan menemukan keindahan di mana-mana.” – Vincent Van Gogh.

14. “Ketika Anda menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta berkonspirasi untuk membantu Anda mencapainya.”

15. “Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita.” – EO Wilson

16. “Sepertinya masih lebih aman untuk menjelajahi alam terliar di bumi ini, daripada harus menjelajah ke belantara hati seseorang yang Anda cintai.”

17. “Jika alam cukup ganas untuk Anda taklukkan, cobalah untuk melawannya dengan kerendahan hati, bukan kekerasan”

18. “Keluarlah untuk menjelajahi alam yang luas, maka Anda akan menjelajahi arti sebuah kehidupan.”

19. “Orang yang tahu cara bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan dunia dan arti kebahagiaan dalam hidup.”

20. “Hidup saja tidak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan, dan beberapa bunga.” – Hans Christian Anderson.

Baca juga: 30 Kata Mutiara Islami Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

30 Kata Mutiara Tentang Alam yang Romantis dan Sangat Bermakna

(foto: freepik/wirestock)

21. “Sekecil apapun langkah yang kamu ambil dengan alam, setiap langkah yang alam juga akan memberimu sebuah penghargaan indah yang tidak bisa diberikan oleh siapapun.”

22. “Kamu dan alam semesta, adalah keindahan yang tidak bisa aku raih hanya dengan kata-kata.”

23. “Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang dia cari.” – John Muir.

24. “Kamu dan alam adalah guru terbaikku dalam mempelajari hakikat cinta.”

25. “Di atas adalah alasan kamu terus maju”

26. “Alam bukan hanya obat yang bisa menghilangkan setiap kesedihan dari patah hati, tapi juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa.”

27. “Berbahagialah mereka yang berbaur langsung dengan alam. Lihat dan rasakan secara langsung kesuburan, kesegaran, serta keindahan dan harmoni.”

28. “Jangan lupa bahwa bumi suka merasakan kaki telanjangmu dan angin rindu bermain dengan rambutmu.” -Khalil Gibran.

29. “Cinta itu indah seperti gunung. Jika dilihat dari jauh betapa indahnya gunung ini, namun jika dilihat dari dekat penuh liku-liku.”

30. “Tidak ada kata yang bisa mengartikan keindahan alam di atas ketinggian, juga tidak ada kata yang bisa mengartikan kedalaman cinta di hati.”

Berlibur ke alam merupakan salah satu kegiatan yang harus Anda rencanakan. Tidak hanya menyenangkan, tentunya Anda akan mendapatkan sederet manfaat darinya.