30 Kata Mutiara Islami dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Terkadang saat menjalankan hidup, kita merasa kesulitan dan merasa berada dalam kondisi yang sangat sulit.

Dalam kondisi seperti ini, orang akan mencari cara untuk menemukan passion agar bisa menjalani hidup yang jauh lebih bahagia.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi ini. Misalnya banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Tak hanya berdoa, terkadang banyak orang yang mencari kata-kata inspirasi agar semangat hidup kembali.

Orang yang beragama Islam misalnya, tentu mencari mutiara hikmah islami agar dalam menjalani hidup merasa lebih aman dan nyaman.

Oleh karena itu, Anda bisa mengambil rangkaian kata mutiara islami agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dengan mendengarkan kata kata islami kamu bisa jauh lebih sabar. Orang akan merasa bahwa apa yang dialami adalah sesuatu yang dapat dijadikan pelajaran.

Ketika membaca kata kata mutiara islami, seseorang akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih bisa menerima keadaan. Kata tersebut juga dapat berdampak positif bagi orang yang sedang mengalami kesulitan.

Kata-kata mutiara islami juga bisa membuat kamu lebih bisa mengatur diri sendiri. Terkadang saat menghadapi hal-hal yang sulit dan tidak ada jalan keluarnya.

Manusia seringkali memunculkan ide-ide yang cenderung tidak masuk akal. Kata-kata mutiara dapat membuat orang jauh lebih positif dan mengatur diri sendiri. Anda bisa berpikir lebih baik tanpa harus memikirkan hal-hal negatif.

Selanjutnya, kata mutiara islami juga membuat seseorang lebih mampu menghadapi setiap masalah. Orang yang bisa mengatur dirinya sendiri berarti juga bisa menghadapi masalah yang ada.

Banyak orang cenderung merasa lemah ketika harus menghadapi masalah. Namun jika dihadapkan pada masalah, tentunya bisa ada jalan keluarnya dan tentunya bisa dihadapi.

Dengan kata kata mutiara islami anda juga berpikir lebih dewasa. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menemukan solusi yang tepat.

Saat Anda sedang mencari jalan keluar, kata mutiara islami dapat membantu Anda dalam memikirkan segala hal. Jadi, jangan ragu untuk berhenti sejenak dalam aktivitas Anda saat menghadapi masalah.

Ketika Anda berhenti sejenak, Anda akan memiliki waktu untuk merenungkan berbagai kata mutiara islami. Seperti rangkaian kata mutiara islami berikut ini. Selain itu, Anda juga dapat menemukan kata dalam berbagai bahasa.

Baca juga: 30 Kata Mutiara Tentang Bersyukur Untuk Menikmati Hidup

bahasa Indonesia

1 .. “Tuhan tidak melihat penampilan dan harta Anda, tetapi dia melihat hati dan perbuatan Anda.” -Nabi Muhammad SAW

2. “Kita adalah makhluk yang suka disalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya datang dari dalam.” -Abu Hamid Al Ghazali

3. “Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak membutuhkannya. Dan yang membencimu tidak percaya itu.” -Ali bin Abi Thalib

4. “Datangnya kematian tidak menunggu sampai Anda menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggu kematian. -Habib Ali Zainal Abidin

5. “Lakukan urusan duniawi Anda seolah-olah Anda hidup selamanya. Dan laksanakan urusanmu di akhirat seolah-olah kamu akan mati besok. “

6. “Bila Anda ingin memuji seseorang, pujilah Tuhan. Karena tidak ada manusia yang lebih dalam memberi kepada Anda dan lebih lembut kepada Anda daripada Tuhan. -Umar bin Khattab

7. “Jauhi iri hati, karena iri hati menghabiskan perbuatan baik seperti api menghabiskan kayu bakar.” -Nabi Muhammad SAW

(foto: freepik/nikitabuida)

8. “Jangan khawatirkan apa yang tidak kita miliki, tapi khawatirkan hati ketika tidak ikhlas mensyukuri setiap pemberian-Nya.”

9. “Wanita itu seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, ramah, dan penuh kasih. -Ali bin Abi Thalib

10. “Cinta tidak pernah meminta untuk menunggu. Dia mengambil kesempatan, atau menyambut. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan. ” -Salim A. Fillah

11. “Balas dendam terbaik adalah membuat diri Anda lebih baik.” -Ali bin Abi Thalib

12. “Dosa saya sangat membebani saya. Tetapi jika aku mengukurnya dengan rahmat-Mu, ya Allah, ampunan-Mu lebih besar.” -Imam Syafii

13. “Hati menjadi gelisah dan resah ketika kita terbiasa berharap dalam menghadapi masalah hidup.” -Aa Gym

14. “Hiduplah seperti pohon yang penuh buah: hiduplah di pinggir jalan dan orang-orang melemparimu dengan batu, tetapi kamu akan diberi buah.” -Abu Bakar Sibli

15. “Apapun yang terjadi di harimu, yakinlah bahwa semuanya adalah kehendak dan rencana Tuhan untuk kebahagiaanmu.”

Baca juga: 20 Kata Bijak Buat Kamu yang Masih Terjebak Cinta Segitiga

bahasa Inggris

16. “Orang yang menyelamatkan dirinya dari bahasa vulgar akan menemukan falaah”

17. “Jangan putus asa ketika hal-hal bertentangan dengan keinginan Anda, cukup berdoa dan berjuang begitulah Islam akan mengajarkan Anda”

18. “Dunia menipu orang, menyebabkan kerusakan pada mereka dan ditinggalkan oleh mereka”

19. “Allah tidak akan memberikan rahmat kepada siapa pun, kecuali orang-orang yang memberikan rahmat kepada makhluk lain”

20. “Katakan apa yang benar, meskipun mungkin pahit dan tidak menyenangkan orang”

21. “Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah (Tuhan), bahkan ketika sedang sakit.”

22. “Mereka berencana, dan Allah (Tuhan) berencana. Sesungguhnya Allah (Tuhan) adalah sebaik-baik perencana.”

30 Kata Mutiara Islami Berbagai Bahasa

(foto; freepik/meena)

23. “Semakin Anda melepaskan, semakin tinggi Anda naik.”

24. “Bicaralah hanya ketika kata-katamu lebih indah daripada keheningan.”

25. “Setiap orang yang dibawa oleh kematian meminta lebih banyak waktu, sementara setiap orang yang masih memiliki waktu membuat alasan untuk menunda-nunda.”

bahasa jawa

26. “Kejahatan dan kebaikan saling berhubungan, Itu semua atas kehendak Tuhan.”

27, “Tuhan memberi kita bimbingan melalui sukacita, melalui kesedihan.”

28. “Tuhan memberi jalan bagi mereka yang berjalan di jalan.”

29. “Jika hidup hanya tentang nafsu, nama mulia pasti sulit ditemukan.”

30. “Manusia hanya mengunduh buah pengetahuan.”

Dari rangkaian kata kata mutiara islami di atas, bagian mana yang sesuai dengan kondisi Anda? Tentu saja dapat membantu Anda untuk keluar dari kondisi yang tidak terduga atau dalam kesulitan.