30 Kata Mutiara Bijak Aa Gym yang Bikin Semangat Hidup

Kata kata bijak dalam hidup seringkali membantu kita dalam melewati sesuatu yang sulit. Terkadang orang hanya butuh sedikit motivasi untuk kembali semangat menjalani hidup.

Salah satu orang yang sering memberikan kutipan dan kata-kata bijak adalah Aa Gym. Kiai yang bernama asli Abdullah Gymnastiar ini memang memiliki banyak kata-kata bijak yang membuat orang semakin sejuk saat mendengarnya. Salah satunya da’i yang sangat aktif berdakwah di Indonesia.

Awalnya nama Aa Gym dikenal dengan gaya dakwahnya yang unik. Selain itu, pesan yang disampaikan sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Siapa pun yang mendengarkan akan dapat segera menerapkan pesan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Beberapa jenis pesan yang disampaikan antara lain pengendalian diri, toleransi, keteguhan iman hingga hati nurani.

mengandung hikmah agar seseorang bisa lebih semangat dalam menjalani hidup. Aa Gym juga mendirikan pesantren di wilayah Bandung. Namanya Pondok Pesantren Tauhid.

Pondok sering didatangi oleh banyak jemaah yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Cara penyampaiannya yang menarik membuat banyak orang senang mendengar kata-kata Aa Gym. Selain itu, kata-kata bijak dari Aa Gym juga sebagai pengingat untuk kedekatan dengan Allah.

Cara dakwah yang ringan membuat namanya dikenal di Indonesia. Apalagi pembahasannya juga mendalam dan mudah dipahami.

Itu juga membuat orang lebih bijaksana dalam berpikir. Selain itu juga dapat memperluas ilmu agama seseorang.

Nah, kutipan bijak akan membantu Anda menjadi lebih bersemangat. Terkadang dalam hidup kamu harus bersemangat karena sering kali ada kesulitan.

Kutipan bijak akan membantu Anda dalam menjalani kesulitan hidup. Salah satu tokoh yang memiliki kutipan bijak adalah Aa Gym.

Tidak hanya mendapatkan ilmu agama. Kutipan bijak dari Aa Gym juga berkaitan dengan nilai kehidupan.

Nah, bagi anda yang sedang tertimpa masalah hidup terkadang melihat dan membaca kata-kata mutiara bijak dari Aa Gym. Berikut adalah daftar yang dapat membantu Anda menjalani hidup dengan lebih antusias.

Baca juga: 40 Kata Kata Motivasi Inspiratif dari Najwa Shihab

1. “Keuntungan tidak selalu materi, bisa jadi terhalang materi merupakan keuntungan bagi kita untuk menimba ilmu dan hikmah yang lebih berharga.”

2. “Kemampuan merasakan nikmatnya kesabaran tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang telah Allah tetapkan.”

3. “Semoga kita termasuk orang-orang yang masih memiliki kepekaan karena jika kepekaan kita hilang maka kita akan menghadapi kesulitan.”

4. “Tidak ada kehinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita menjadikannya ladang amal untuk menambah kemuliaan dengan ampunan dan kesabaran.”

5. “Seni terbaik dalam persahabatan adalah mengingat dan mengakui kesalahan dan kekurangan diri sendiri.”

6. “Bisnis yang tidak menjadi amal, tidak menjadi ilmu, dan memutuskan silaturrahmi, walaupun menghasilkan uang, namun semua itu sesungguhnya adalah bencana.”

7. “Seorang ahli yang tulus akan menyembunyikan perbuatannya dari pandangan manusia sebagaimana ia menyembunyikan keburukannya.”

8. “Sebuah musibah akan menjadi nikmat jika kita berhasil menyikapinya dengan rasa syukur, sabar dan amanah serta mampu mengambil pelajaran dari setiap kejadian.”

9. “Seringkali sulit membalas kejahatan dengan kebaikan, jika kita mampu melakukannya, berarti kita memiliki keikhlasan sejati.”

10. “Semakin kita ingin menunjukkan diri untuk diakui, dihormati, semakin tertekan, tegang dan melelahkan pikiran, dan biasanya semakin tidak disukai”

(Foto: freepik / coolvector)

11. “Seseorang tidak mendapatkan dari apa yang dia harapkan, tetapi akan mendapatkan dari apa yang dia lakukan.”

12. “Orang yang ditunjuk untuk memegang kepercayaan departemen sementara dia tidak memintanya, akan mendapatkan banyak bantuan dalam pekerjaannya.”

13. “Ketidakjujuran adalah penjara, yang membuat diri dicengkeram dan takut terbongkar, mudah dibohongi, nikmat apapun tidak akan dinikmati, maka jujur ​​itu hidup bebas”

14. “Yang paling mulia di antara manusia adalah yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya dengan perbuatan baik. ”

15. “Orang yang rakus tidak akan merasakan nikmat yang enak dan manis, dia seperti orang yang makan yang sudah merasa kenyang dan nikmatnya makan.”

16. “Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan menjadi lautan ilmu yang menjadikannya lebih arif, bijaksana dan tepat dalam menghadapi hidup ini”

17. “Hal terpenting dalam hidup adalah mengubah diri sendiri menjadi lebih baik. Doa yang baik adalah doa yang menjadikan seseorang lebih baik dalam hidupnya.”

18. “Hati menjadi resah dan resah ketika kita terbiasa dengan angan-angan dalam menghadapi persoalan hidup.”

19 “Yang penting bagi pemimpin bukanlah memaksa anggotanya untuk mematuhi perintah mereka, tetapi membuat mereka mengerti apa yang terbaik untuk dilakukan dengan penuh kesadaran”

20. “Semakin kita ingin menunjukkan diri untuk diakui, dihormati, semakin tertekan, tegang dan melelahkan pikiran, dan biasanya semakin tidak disukai.”

Baca juga: Jatuh Cinta, Ini 30 Kutipan Romantis dari Kutipan Buku

30 Kutipan Bijak dari Aa Gym yang Bikin Semangat Hidup

(Foto: freepik / coolvector)

21. “Kesabaran dalam kemudahan, keberhasilan, dan pujian lebih berat daripada kesabaran dalam kesulitan.”

22 “Terkadang Allah memberi dengan tidak mengabulkan keinginan kita, karena hanya Dia yang tahu bahayanya jika keinginan kita terpenuhi”

23. “Semakin sedikit dosa dan rasa malu, semakin ringan dan bebas hidup ini. Tidak takut ada yang terekspos. Jadi jagalah dirimu selalu. ”

24. “Di antara yang membuat kita dihargai orang lain adalah karena Allah masih menutupi aib, keburukan dan kekurangan kita.”

25. “Dimana ada kemauan disitu ada jalan, dimana tekad semakin kuat dan rintangan tidak akan menjadi penghalang, kesuksesan semakin dekat”

26. “Salah satu penyebab kita tidak bahagia dalam hidup adalah karena kita tidak siap menghadapi kenyataan, padahal ketentuan Allah pasti baik”

27. “Kunci sukses adalah ketekunan untuk memperbaiki diri, dan keikhlasan untuk menawarkan yang terbaik dalam hidup ini”

28. “Sungguh malang bagi orang yang tidak mampu menjaga lidahnya seperti pisau yang akan menyayat siapa saja yang tidak pandai menggunakannya.”

30. “Kita harus melatih hati kita untuk tidak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat akan terpelihara dari segala bentuk dendam.”

Itulah kata-kata mutiara bijak yang bisa kamu dapatkan dari sosok Aa Gym. Tentunya hal ini bisa menjadi bekal bagi Anda untuk menjalani hidup agar bisa jauh lebih semangat.