30 Kata Galau Saat Pasangan Selingkuh yang Menyayat Hati

Perjalanan cinta tidak semudah yang dibayangkan. Seringkali Anda dan pasangan mungkin mengalami kondisi yang memperburuk kondisi. Salah satunya ketika pasangan berselingkuh. Jadi, apa yang harus dilakukan ketika pasangan Anda selingkuh?

Anda mungkin perlu waktu untuk mencerna kondisi yang terjadi. Setelah mencoba menenangkan diri, Anda bisa memutuskan apakah ingin bersama pasangan atau ingin meninggalkan orang yang menyakiti Anda.

Jika pasangan Anda memiliki alasan sendiri atas tindakannya, ada baiknya Anda memberi mereka kesempatan kedua.

Namun jika kejadian ini sudah terjadi berkali-kali, maka pikirkanlah lebih matang jika ingin balikan dengan orang tersebut. Setelah Anda memutuskan untuk bersama orang yang mengkhianati Anda, inilah saatnya membicarakan apa yang terjadi antara Anda dan pasangan.

Mungkin menyakitkan mendengar penjelasan dari pasangan Anda. Namun, hal ini harus dilakukan agar hubungan Anda dengan pasangan bisa pulih kembali.

Beberapa orang mungkin perlu waktu untuk menerima penjelasan dari pasangannya. Hal ini berguna untuk menurunkan emosi Anda dan pasangan.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu, Anda dan pasangan bisa berpisah untuk sementara waktu. Dengan waktu tersebut, Anda dan pasangan bisa saling menganalisa dan introspeksi agar mengetahui kondisi yang terjadi. Anda juga bisa berpikir lebih jernih untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan meminta bantuan orang lain atau profesional. Anda bisa datang ke psikolog atau terapis hubungan agar bisa membantu Anda menenangkan diri.

Anda dapat menceritakan apa yang terjadi sehingga orang tersebut dapat membantu Anda memilih langkah selanjutnya.

Jika Anda mencoba untuk melanjutkan suatu hubungan, cari tahu apa yang harus dilakukan. Setelah berkonsultasi, Anda mungkin mengerti mengapa perselingkuhan terjadi. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa lebih tenang dalam membicarakan hal ini.

Prosesnya sendiri tidak mudah. Anda mungkin memerlukan banyak dukungan dan hal-hal untuk membantu proses pertimbangan. Salah satunya dengan merenungkan kutipan galau. Ini juga membantu Anda untuk merenungkan hal-hal yang terjadi.

Berikut deretan kata kata galau yang bisa kamu pikirkan saat berada di fase di mana pasangan kamu selingkuh.

Baca juga: 20 Ungkapan Cinta Orang Tua dari Kutipan Lirik Lagu

1. “Mereka sedang jatuh cinta, biasanya penuh harapan. Dan yang berharap biasanya kecewa” – Raditya Dika

2. “Keberhasilan seorang laki-laki tidak lepas dari doa istri yang mencintainya, sebaliknya kebangkrutan seorang laki-laki juga bisa berasal dari doa istri yang teraniaya.”

3. “Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang ditimbulkan oleh orang yang dicintai.”

4. “Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, Anda bisa memperbaikinya. Tapi Anda masih bisa melihat retakannya.” – Lady Gaga

5. “Saya sadar menyontek itu salah. Tapi aku minta maaf, aku tidak bisa memaafkan kesalahanmu itu.”

6. “Jangan selingkuh saat pacaran. Jika kamu tidak bahagia, akhiri saja hubungan ini.”

7. “Beberapa bekas luka tidak sakit. Beberapa mati rasa. Beberapa yang lain membuat Anda tidak merasakan apa-apa.” – Joyce Rachelle

8. “Kecurangan: meninggalkan yang tidak sempurna untuk yang lebih tidak sempurna.”

9. “Pria yang mencari wanita lain setelah sukses, tidak menyadari bahwa wanita lain kemungkinan besar jalan menuju kebangkrutan.”

10. “Cintamu palsu, tapi luka yang kau berikan nyata dan menyakitkan.”

(foto: freepik/alexandrecho)

11. “Yang membuat saya kesal dengan semua situasi ini adalah kenyataan bahwa saya tidak merasa dipermalukan, diintimidasi, atau dibodohi. Apa yang saya rasakan dikhianati.”

12. “Saat ini aku tidak akan bertanya di mana dan bagaimana keadaanmu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu.”

13. “Cinta tidak selalu penuh kejelasan. Cinta tidak selamanya pasti, harus hitam dan harus putih. Pasti menderita dan pasti bahagia. Pasti jatuh cinta dan pasti tidak. Harus bahagia dan pasti kecewa. Itu akan terjadi dan akan pecah.” – Bernard Batubara

14. “Aku laki-laki aku tidak bisa menerimamu jika ternyata kamu ambigu, membuatku terluka.” – Iwan Fals

15. “Mengapa kamu menghancurkan jiwaku ketika kamu tidak bisa menghancurkan hatiku sebelumnya. Karena hatiku sudah cukup hancur.”

16. “Jatuh cinta tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilih. Kami hanya korban. Kekecewaan adalah konsekuensi, kebahagiaan adalah bonus.” – Fiersa Besari

17. “Terakhir kamu bilang kamu tidak akan pernah selingkuh. Tapi ternyata kamu bermain di belakangku.”

18. “Kamu pikir semua wanita itu tangguh. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan kekecewaan.”

19. “Jika Anda menghabiskan waktu mengharapkan seseorang untuk menanggung konsekuensi atas apa yang dia lakukan kepada Anda, maka Anda hanya membiarkan dia menyakiti Anda dua kali dalam pikiran Anda.”

20. “Berkali-kali kamu menghancurkan hatiku. Anda datang kepadanya, saya tidak pernah tahu. Kau meninggalkanku saat aku membutuhkanmu.”

Baca juga: 30 Kata Romantis dari Berbagai Bahasa Sebagai Ungkapan Cinta

30 Kata Kata Sedih Saat Pasangan Selingkuh Hati

(foto: freepik/ jes2ufoto)

21. “Aku tidak ingin berpisah denganmu, aku harap kamu mengerti dan berjalan ke arahku. Tapi kenapa kamu berbalik? Anda salah jalan. Berbalik dan kembali padaku. ”

22. “Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang hati yang baik tidak melihat yang buruk.”

23. “Kamu memutuskan untuk menggandakan dengan dia di belakangku. Meskipun aku memilihmu untuk menjadi cinta terakhir.”

24. “Terkadang aku ingin kamu melihat ke cermin dan melihat seseorang yang pantas berada di sisimu. Apakah aku, orang yang bersedia tinggal bersamamu, atau dia, orang yang menurutmu menarik meskipun mengganggu.”

25. “Pengkhianatan tidak pernah mudah dihadapi dan tidak ada sikap yang benar untuk menerimanya.” – Christine Feehan

26. “Rasa sakit ditikam tidak sebanding dengan rasa sakit melihatmu selingkuh di depan mataku.”

27. “Kepercayaan, sekali hilang, sulit ditemukan kembali. Tidak dalam setahun, bahkan mungkin seumur hidup.”

28. “Selamat atas pengkhianatanmu yang telah mengecewakanku, dan terima kasih telah mengingatkanku akan kesadaranmu.”

29. “Saya suka memaafkan dan melupakan. Maafkan diriku karena mempercayaimu dan melupakanmu yang pernah ada.”

30. “Mendapatkan banyak wanita saat pria sukses itu mudah, tetapi mempertahankannya saat mereka miskin itu sulit.”

Tentu saja, kata-kata bermasalah ini dapat membantu Anda untuk mempertimbangkan hubungan yang rusak. Tidak hanya membuat Anda melampiaskan emosi tetapi juga memulihkan emosi.