30 Humor Kocak Cak Lontong yang Mengocok Perut

Kata-kata humor ternyata membawa manfaat dalam kehidupan. Tidak hanya membuat hati senang karena lucu, humor ternyata membawa banyak manfaat dalam hidup. Salah satunya bisa membuat kita lebih sehat. Bagaimana bisa?

Menurut penelitian ilmiah, tertawa dapat memiliki banyak efek positif bagi kesehatan. Misalnya, dapat menurunkan tekanan darah untuk meningkatkan fungsi jantung. Itu tidak berhenti di situ. Kata humor ternyata mampu mengaktifkan sel imun.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Tohoku Journal of Experimental Medicine mengatakan bahwa tertawa adalah obat yang ampuh untuk berbagai penyakit mental seperti stres dan depresi.

Tertawa juga bisa dikaitkan dengan umur seseorang. Semakin sering Anda tertawa, semakin tinggi harapan hidup seseorang.

Humor juga bisa membuat lebih banyak teman. Dengan humor, Anda bisa mengeluarkan aura positif bagi orang-orang di sekitar Anda.

Orang-orang menjadi lebih nyaman dan bahagia ketika mereka berada di sekitar Anda. Lingkaran pertemanan juga bisa bertambah. Tertawa juga bisa mencairkan suasana yang awalnya canggung namun kini menjadi lebih menyenangkan.

Siapa sangka humor juga berkaitan dengan interaksi dengan orang lain. Dengan humor, hubungan dengan orang-orang di sekitar bisa meningkat.

Tertawa bersama membawa seseorang lebih dekat. Di situlah persahabatan, kekerabatan dan cinta jauh lebih dekat. Artinya humor berdampak pada kehidupan sosial seseorang.

Ada banyak cara untuk meningkatkan humor atau menciptakan humor. Misalnya dengan menggunakan kata-kata lucu. Tak heran banyak figur publik yang tampil dengan humor tinggi. Salah satu yang cukup terkenal adalah Cak Lontong.

Pelawak bernama asli Lies Hartono ini memiliki ciri khas memberikan kata-kata bijak atau kata-kata mutiara.

Uniknya kata-kata ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa terlihat lucu saat didengar. Ada banyak kata mutiara dari Cak Lontong yang dikenal oleh masyarakat luas.

Jika ingin merasakan kelucuan Cak Lontong, simak kata-kata mutiara berikut ini. Tentunya dijamin kamu akan merasa terhibur dengan kata-kata dari Cak Lontong ini.

Baca juga: 20 Puisi Romantis untuk Mengungkapkan Cinta dengan Cara Unik

1. “Mendidik seorang pria sama dengan mendidik seorang anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita seperti mendidik sebuah keluarga.”

2. “Lebih baik diam dan terlihat bodoh daripada banyak bicara dan terlihat bodoh”

3. “Yang mau kuliah jangan salah ambil jurusan. Misalnya mau kuliah di UI jangan ambil jurusan Pulogadung.”

4. “Membaca setengah jam per hari sama dengan membaca 30 menit per hari.”

5. “Waktu yang paling tepat dan nikmat untuk minum kopi adalah setelah kopi dibuat”.

6. “Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk nasi.”

7. “Salah satu PKL yang bikin ngakak adalah… Ternyata PKL hanya punya dua kaki.”

8. “Jika kamu jelek, jangan takut untuk mencintai. Karena orang yang harus kamu takuti adalah orang yang kamu cintai.”

9. “Salah kalau banyak orang bilang hidup hanya sekali. Yang benar adalah, kamu hidup setiap hari, dan kamu hanya mati sekali.”

10. “Kalau kamu takut sakit hati saat pacarmu putus, lebih baik kamu putus dulu sebelum pacaran.”

(foto: freepik/ user10860774)

11. “Miskin berbeda dengan sederhana, karena kemiskinan adalah syarat hidup sedangkan kesederhanaan adalah gaya hidup.”

12. “Ada tips agar hidupmu menjadi lebih ringan yaitu pasrah. Saya meninggalkan putra saya kepada mertua saya, dan hidup saya menjadi ringan.”

13. “Saya tidak suka orang yang banyak tahu, banyak bicara tapi tidak mengerti. Itu sebabnya aku diam, jadi aku tidak membenci diriku sendiri.”

14. “Jadilah dirimu sendiri, maka kamu akan memiliki gayamu sendiri. Tapi pertama-tama, bekali diri Anda dengan kemampuan yang memadai agar Anda tidak asing dengan menjadi diri sendiri.”

15. “Jangan jadi orang yang bermuka dua, tapi carilah teman yang bermuka dua. Ketika Anda kehilangan muka, Anda dapat meminjam satu dari teman Anda. ”

16. “Cinta adalah pengorbanan, tetapi jika itu pengorbanan belaka, itu disebut penderitaan”

17. “Pengemis adalah orang yang rendah hati. Meski uangnya banyak, tapi pakaiannya tetap sederhana. Dari pada orang yang bajunya bagus tapi tugasnya mengambil uang orang, lebih baik meminta daripada mengambilnya.”

18. “Mau gagal, mau sukses tidak penting yang penting sukses.”

19. “Ketika kamu mengatakan biarkan Tuhan yang membalas dendam, yang harus kamu tahu adalah bahwa apa yang kamu alami sekarang adalah balasan dari Tuhan”

20. “Berhentilah mencari ilmu karena ilmu itu suci.”

Baca juga: 20 Kutipan Motivasi dalam Bahasa Inggris dari Lirik Lagu Barat Populer

30 Kata Mutiara Lucu Cak Lontong yang Mengguncang Perut

(foto: freepik/
mrsirapol)

21. “Kamu takut berbuat baik, maka kamu adalah sahabat Setan.”

22, “Kesehatan itu sederhana. Kuncinya hanya satu: Jangan sakit!”

23. “Sebenarnya jomblo itu tidak laku, hanya saja tidak ada yang mau. Salam jomblo.”

24. “Apakah rasa takut itu penting? Ketakutan menentukan siapa temanmu.”

25. “Tenang, jodoh ada di tangan Tuhan. Jika dia bukan jodohmu, maka berdoalah kepada Tuhan untuk menghapus kata bukan dari dunia ini.”

26. “Pria yang sukses adalah pria yang dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dihabiskan istrinya setiap bulan.”

27. “Orang kaya takut menjadi miskin, tetapi orang miskin tidak takut menjadi kaya”.

28. “Miskin adalah kondisi hidup, sederhana adalah gaya hidup.”

29. “Cinta sejati akan memberikan sayap kepada pasangannya. Cinta palsu akan memberikan belenggu pada pasangannya. ”

30. “Pria yang sukses adalah pria yang dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dihabiskan istrinya setiap bulan.”

Bagaimana? Ternyata lucu banget ya, kata mutiara hikmah dari Cak Lontong. Niat untuk memberikan kata kata bijak tapi jatuhnya sangat menghibur.