25 Kata-kata Bijak Agar Bisa Menghadapi Rasa Kecewa

Setiap orang pasti pernah mengalami kekecewaan. Kekecewaan tentu saja menyakitkan tetapi Anda tidak bisa menghindarinya. Karena itu, ketahuilah bahwa ada banyak cara untuk mengatasi kekecewaan ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menerima kekecewaan. Jangan menyangkal kekecewaan yang Anda rasakan. Kondisi ini bahkan bisa membuat Anda merasa kecewa dan sedih.

Dengan menerima perasaan kecewa, perasaan itu pasti akan cepat hilang. Dengan begitu Anda bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Setelah menerimanya, coba tentukan harapan yang ingin dicapai.

Kekecewaan seringkali datang karena hal yang tidak sesuai harapan. Lihatlah kembali harapan yang telah dibuat. Pastikan harapan itu benar-benar yang ingin Anda dapatkan.

Jangan lupa untuk berbagi perasaan Anda dengan orang lain. Menyimpan perasaan kecewa bisa membuat Anda stres dan depresi.

Anda dapat berbagi perasaan kecewa Anda dengan orang lain. Siapa tahu, cara ini bisa membantu Anda meredakan kekecewaan yang Anda alami.

Saat kamu kecewa, kamu juga bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan. Kekecewaan yang Anda rasakan harus dilepaskan. Jangan terus merasa kecewa karena tidak bermanfaat bagi kesehatan.

Cobalah untuk mengatasi kekecewaan dengan hal-hal yang menyenangkan. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bepergian atau mengunjungi dan mengobrol dengan orang lain.

Ketika Anda merasa kecewa, Anda juga bisa melihat sisi positif dari apa yang terjadi. Daripada selalu kecewa.

Ada baiknya Anda melihat sisi positif yang terjadi dalam hidup. Anda bisa merenungkan berbagai penyebab kekecewaan. Cara ini dapat membantu Anda untuk memulai hidup yang lebih baik.

Saatnya Anda memikirkan langkah positif yang akan Anda ambil. Dengan begitu kamu bisa menerima kekecewaan yang kamu rasakan.

Hindari memendam perasaan kecewa terlalu lama karena dapat merusak pikiran dan berdampak buruk bagi kehidupan.

Baca juga: 20 Kata Kata Lucu Tentang Move On, Cocok Untuk Yang Baru Patah Hati

Kumpulan kata kata bijak tentang kekecewaan bisa kamu pilih agar bisa menyikapi kekecewaan dengan lebih bijak.

1. “Terkadang, ketika Anda kecewa, itu membuat Anda lebih kuat.”

2. “Terkadang kita menciptakan kekecewaan kita sendiri melalui harapan.”

3. “Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tidak datang dua kali.” -Gloria Estefan

4. “Jika saya menemui kekecewaan, semakin cepat saya mengetahuinya, semakin banyak nyawa yang harus saya hilangkan.”

5. “Harapan adalah akar dari semua sakit hati.” -William Shakespeare

6. “Jika saya memperlakukan Anda seperti Anda memperlakukan saya, kemungkinan besar Anda akan membenci saya. Jadi itulah aku yang sebenarnya.”

7. “Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya Allah mencintai hambanya yang berdoa dengan harapan, meskipun ia telah dikecewakan.”

8. “Jangan salahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu sendiri karena berharap terlalu banyak dari mereka.”

9. “Saya sering bersabar, tetapi alangkah baiknya jika Anda tidak menguji kesabaran saya.”

10. “Tidak ada yang bilang kamu tidak bisa menangis, terluka, dan kesal. Kekecewaan, luka, dan air mata adalah yang membuatmu lebih kuat. ” – Amanda Adriani

11. “Memiliki harapan, tetapi tidak pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu.”

12. “Berbahagialah mereka yang tidak mengharapkan apapun, karena tidak akan ada penyesalan.” -Alexander Paus

Baca juga: Jangan Putus Asa, 20 Kata Bijak Agar Impian dan Harapan Bisa Terwujud

(Foto: freepik/tirachard)

13. “Dalam hidup, jika Anda mampu belajar untuk lebih menerima daripada berharap, Anda akan memiliki lebih sedikit kekecewaan.”

14. “Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang bersyukur.”

15. “Bahagia karena kebohongan adalah penyebab kekecewaan, mengajari saya untuk lebih memilih rasa sakit karena kebenaran yang sebenarnya.”

16. “Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan ‘Saya memiliki sesuatu yang lebih baik’. Bersabarlah, jalani hidup, percayalah.”

17. “Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan.”

18. “Marah? Tidak, hati ini hanya kecewa karena telah menelan pahitnya kebohongan yang selama ini aku anggap sebagai madu kebahagiaan dalam hubungan.”

19. “Jangan salahkan orang saat kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap pada sesuatu yang tidak pasti.”

20. “Ukuran kesuksesan Anda diukur dari kekuatan kemauan Anda; ukuran impian Anda; dan bagaimana Anda menangani kekecewaan di sepanjang jalan.” – Robert Kiyosaki

21. “Saya sudah menyesali waktu ketika saya memilih sisi gelap. Saya menyadari bahwa saya telah menyia-nyiakan banyak momen untuk tidak bahagia.”

22. “Kunci hidup bahagia adalah menjalani, menikmati dan mensyukuri.”

23. “Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan bisa menjadi hal terbaik untuk Anda.”

24. “Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkan Anda; mereka dimaksudkan untuk menguatkanmu”

25. “Menghilangkan sifat iri pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.”

Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan hidupmu. Anda dapat melanjutkan dan Anda bisa menjadi lebih baik!