20 Untaian Kata Manis yang Cocok untuk Melamar Kekasih

Salah satu proses yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah saat mereka melamar pasangannya untuk naik ke jenjang yang lebih serius.

Oleh karena itu, banyak orang yang mempersiapkan momen lamaran sedemikian rupa agar pasangan merasa tersanjung dan menerima lamaran tersebut. Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang melamar kekasih.

Pertama, Anda harus meyakinkan diri sendiri bahwa pasangan Anda juga merasakan hal yang sama. Mungkin Anda sudah lama menjalin hubungan.

Tapi Anda tidak bisa selalu yakin bahwa dia akan memiliki hubungan yang lebih serius dengan Anda. Karena itu, Anda harus banyak berkomunikasi dengannya.

Coba tanyakan hal-hal mendasar seperti kapan Anda ingin menikah atau rencana masa depan Anda. Bisa jadi pasangan memang ingin menunda pernikahan.

Atau mungkin mereka berdua sedang fokus mempersiapkan pernikahan. Kesamaan dari rencana ini sangat penting.

Bukan berarti tidak mencintai dan berkata. Pasangan mungkin memiliki prioritas berbeda yang membuat tidak mungkin untuk bersama.

Setelah Anda yakin bahwa pasangan Anda memang memiliki visi dan tujuan yang sama, barulah Anda bisa melamar. Dengan begitu, pasangan juga lebih terbuka dan bahagia saat menerima lamaran.

Selanjutnya Anda harus menunjukkan sikap yang sangat hormat ketika ingin melamar. Artinya, Anda harus siap mental untuk benar-benar yakin melamarnya.

Mentalitas ini juga membantu Anda berpikir jernih saat melamarnya. Jangan terburu-buru dan jangan membuatnya istimewa.

Cobalah untuk berkonsultasi dengan orang-orang terdekat Anda tentang cara melamar yang tepat. Ingatlah bahwa Anda juga harus melamar dengan melihat karakteristik pasangan Anda.

Artinya, Anda tidak boleh berlebihan dalam melakukan sesuatu meskipun pasangan Anda adalah orang yang sederhana dan tidak suka perayaan. Bahasa tubuh juga harus disesuaikan agar tetap sesuai dengan porsinya.

Jika pasangan Anda menyukai perayaan, mungkin Anda bisa mengajaknya ke restoran yang bagus dengan dekorasi yang menarik.

Either way, tentu saja Anda perlu kata-kata romantis untuk mengungkapkan keinginan Anda untuk melamarnya.

Anda dapat menggunakan baris kata-kata manis berikut. Tentu saja, itu bisa membuat pasangan Anda merasa dihargai dan dicintai.

Baca juga: 25 Kata Bijak Agar Mampu Mengatasi Kekecewaan

1. “Kebanyakan orang mengatakan bahwa obat untuk jatuh cinta adalah menikah. Dan sekarang aku sedang jatuh cinta. Maukah kamu menjadi obatku untuk jatuh cinta?”

2. “Kamu adalah alasanku tersenyum. Anda adalah semangat saya untuk sukses. Semua yang saya lakukan adalah tentang Anda. Jangan hancurkan aku dengan menolakku malam ini. Jadilah istriku. Jadilah matahari di rumahku selamanya.”

3. “Kamu adalah alasanku tersenyum. Anda adalah semangat saya untuk sukses. Semua yang aku lakukan adalah tentangmu.”

4. “Tahukah Anda? Satu-satunya orang yang memenuhi syarat untuk menjadi istriku adalah kamu. Karena, syarat dari pernikahan yang langgeng adalah jatuh cinta pada orang yang sama berulang-ulang. Maukah Anda menikah dengan saya?”

5. “Izinkan saya dengan segala perasaan yang Tuhan percayakan kepada saya untuk membuat pengakuan. Sudah lama sejak aku memiliki cinta yang besar untuk diriku sendiri. Tidak, aku tidak ingin memilikimu. Aku hanya ingin menjagamu sampai halal bagiku untuk menyentuhmu.”

6. “Ada nama yang selalu tertulis di hati. Namun, itu belum tentu tertulis di buku nikah. Dan saya ingin Anda menulis di keduanya.”

7. “Kata orang, cinta adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan pernikahan. Maukah kamu menjadi penyembuhku?”

8. “Malam ini, saya ingin mengatakan dengan segenap kerinduan saya. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jadilah pendamping hidupku.”

9. “Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Pernikahan yang sempurna adalah dua orang yang tidak sempurna yang saling melengkapi. Bisakah Anda melengkapi nama di buku nikah saya yang kosong? ”

10. “Yang saya lakukan hanyalah tentang Anda. Anda adalah sumber semangat saya. Dan untuk Andalah saya memimpikan kesuksesan sepanjang hari. Jangan membuatku sengsara, dengan menolak lamaran ini. Jadilah pembawa cahaya kebaikan di rumah kita nanti. Apakah kamu mau menjadi istriku?”

Baca juga: 20 Kata Kata Lucu Tentang Move On, Cocok Untuk Yang Baru Patah Hati

(foto: freepik/starline)

11. “Kamu akan selalu memberiku kekuatan, sebelum atau sesudah menikah. Itu sebabnya saya memilih Anda untuk hidup lama bersama. Akankah cintaku padamu menjadi pasangan hidupku? Maukah kamu menjadi pasangan hidupku sampai akhir zaman?”

12. “Tahukah Anda? Satu-satunya orang yang memenuhi syarat untuk menjadi istriku adalah kamu. Karena, syarat dari pernikahan yang langgeng adalah jatuh cinta pada orang yang sama berulang-ulang. Maukah Anda menikah dengan saya?”

13. “Mungkin jarak yang memisahkan kita selama ini, tapi tidak dengan hati kita yang sebentar lagi akan dipersatukan dalam ikatan pernikahan. Jadilah istriku, pelipur lara, tempat aku pulang dan mengeluh.”

14. “Satu-satunya hal yang bisa saya janjikan saat ini adalah hati saya yang tulus. Aku akan melakukan yang terbaik untuk mencintaimu dengan cara yang sama seperti hari ini selama sisa hidupku.”

15. “Aku akan memanjakanmu dan menjadikanmu orang paling bahagia di dunia. Sampai hari aku mati, atau mati, aku akan selalu memberimu cinta. Sebagai imbalannya. ”

16. “Yang saya lakukan hanyalah tentang Anda. Anda adalah sumber semangat saya. Dan untuk Andalah saya memimpikan kesuksesan sepanjang hari. Jangan membuatku sengsara, dengan menolak lamaran ini. Jadilah pembawa cahaya kebaikan di rumah kita nanti. Apakah kamu mau menjadi istriku?”

17. “Lebih dari siapa pun di dunia ini, aku ingin melukis kebahagiaanku hanya denganmu.”

18. “Satu-satunya hal yang bisa saya janjikan saat ini adalah hati saya yang tulus. Aku akan melakukan yang terbaik untuk mencintaimu dengan cara yang sama seperti hari ini selama sisa hidupku.”

19. “Selalu ada seseorang yang menunggumu di rumah, menghabiskan waktu bersama sepanjang hari tanpa ada yang berbicara. Saya pikir itu pernikahan. Kamu adalah orang yang tepat untuk bersamaku. Kamu telah melihat semua kekuranganku tapi tetap mencintaiku. Sampai tidak ada wanita di luar sana yang mampu sepertimu. ”

20. “Mungkin kamu akan terluka ketika kamu mengalami kesulitan bersama, tapi aku masih ingin menghabiskan seluruh hidupku bersamamu.”

Dari deretan kata-kata manis di atas, mana yang paling kamu suka dan akan kamu gunakan untuk melamarnya? Pastikan semua rencana dibuat dengan hati-hati untuk membuatnya semakin berbunga-bunga!