20 Pantun Romantis untuk Menyatakan Cinta dengan Cara Unik

Mengekspresikan perasaan atau cinta adalah sesuatu yang bisa disampaikan oleh siapa saja. Jika ingin melamar kata cinta, ada baiknya mengetahui sederet cara mengungkapkan cinta yang tepat dan tentunya bisa membuat pasangan jatuh hati pada Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memikirkannya dengan cermat. Pertama-tama pikirkan tentang poin-poin yang akan Anda katakan kepadanya.

Buat poin-poin yang jelas sehingga pasangan Anda tahu inti dari apa yang akan Anda katakan. Pikirkan juga reaksi yang akan diberikan kepada pasangan Anda.

Anda juga dapat memikirkan metode atau cara untuk mengekspresikan cinta. Anda bisa menggunakan banyak cara yang disesuaikan dengan kepribadian si dia.

Jika dia adalah orang yang ramah dan humoris, Anda dapat menggunakan pantun untuk mengekspresikan cinta. Ciptakan sesuatu yang unik agar dia terpikat.

Namun, jika dia adalah sosok yang tegas dan to the point. Anda perlu menyampaikan perasaan Anda tanpa melangkah terlalu jauh.

Intinya, Anda harus mengungkapkan dengan jelas apa yang Anda rasakan. Lagu, pantun, puisi dan media lainnya hanya akan membantu Anda dan menambah kesan manis.

Tapi tetap saja Anda harus membuat poin yang jelas. Pastikan pasangan Anda memahami perasaan Anda. Jangan berasumsi bahwa apa yang Anda katakan itu benar. Pikirkan tentang bagaimana perasaan orang lain ketika Anda hanya memaksakan apa yang Anda pikirkan.

Setelah mengungkapkan perasaan Anda, coba beri waktu pasangan Anda untuk merespons.

Persiapkan diri Anda untuk segala kemungkinan. Entah responnya positif atau negatif. Anda harus terbuka untuk berdiskusi. Ingatlah bahwa pasangan Anda memiliki hak untuk menjawab apa yang Anda katakan.

Setelah selesai, Anda akan lebih tenang dan merasa lega karena Anda mengungkapkan perasaan Anda. Nah, jika Anda ingin mengungkapkan cinta dengan cara yang unik.

Anda dapat menggunakan sajak. Karya sastra yang biasanya terdiri dari empat kalimat memiliki unsur lucu dan unik. Berikut adalah rangkaian pantun cinta dan romantis yang dapat membantu Anda mengungkapkan cinta.

Baca juga: 20 Kutipan Motivasi dalam Bahasa Inggris dari Lirik Lagu Barat Populer

1. “Jika ingin menanam tebu, tanamlah di dekat pohon kembang sepatu. Jika kau mencintaiku, katakan saja aku mencintaimu.”

2. “Di hari terakhir pendaftaran, waktu terasa banyak terbuang percuma. Kamu tidak perlu khawatir, cintaku hanya untukmu.”

3. “Kalaupun hanya sebatang tebu, bisa dicampur. Meski jarang bertemu, cintaku hanya untukmu.”

4. “Bawalah paku-paku yang terkena batu, dicampur dengan bumbu di atas kompor. Cintaku cukup, untukmu sepanjang waktu.”

5. “Buah sirsak baru dipetik, buah duku masam. Ada banyak gadis cantik, hanya kamu yang aku cintai.”

6. “Air mawar dalam cangkir, disimpan dalam kendi di bawah parang. Dari awal hingga akhir, cintaku tercurah hanya untukmu. “

7. “Daging ayam dijadikan kari, untuk kita makan nanti. Kamu adalah orang yang tak ternilai harganya, tidak akan pernah bisa tergantikan.”

8. “Pergi ke Ciamis untuk mencari kopiah, kopiah yang indah pasti akan ditemukan. Begitu banyak gadis mampir, hanya Anda yang terpikat. ”

9. “Jangan menggurui, dia kepala suku. Perlu kamu tahu, kamu adalah semangat hidupku.”

10. “Makan nasi dengan tahu, minum dengan jus jambu. Jangan jauh-jauh dariku, aku akan selalu mencintaimu.”

Baca juga: 30 Kata Bijak Albert Einstein Tentang Kehidupan

(foto: freepik/rawpixel)

11. “Ini kobra yang sangat berbahaya, kalau digigit bisa koma. Aku sangat senang jika kita selalu bersama.”

12. “Wahai seruling buluh rindu, suaranya memikat hatiku. Wahai gadis idolaku, aku sangat mencintaimu.”

13. “Prajuritnya kuat, pipa dibongkar oleh pemburu. Sangat indah merasakan dunia, terguncang oleh gempa cintamu.”

14. “Jalannya mulus, berkah. Saya tidak mencari pacar, tetapi mencari seseorang untuk dinikahi.”

15. “Saat cuaca dingin melanda, sepuluh kota dilanda salju. Jika angin bisa berbisik, saya katakan padanya untuk mengatakan ‘I Miss You.’

16. “Rakit kami naik ke hulu, berenang ke pantai. Kami berkencan dulu, lalu berakhir dengan pernikahan.”

17. Buaya darat berkata merdu, buaya air bersin saja. Sangat sulit untuk dilewatkan, sehari terasa seperti seminggu. “

18. “Bunga melati berwarna putih, tertiup angin dan tersapu hujan. Jika Anda menaruh cinta, kami akan langsung menuju pelaminan.”

19. “Rakit biasa ternyata karam, hilang kemana? Sulit untuk menutup matamu, ingat senyummu jauh.”

20. “Anggur dilarang, begitu banyak nyawa yang hilang. Bahkan jika jarak memisahkan mereka, itu bukan penghalang.”

Dari rangkaian puisi di atas, mana yang paling kamu suka? Tentu saja, semua puisi di atas bertujuan untuk membantu Anda mengungkapkan rasa cinta Anda kepada seseorang.