20 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Romantis untuk Pacar Kamu

Salah satu hal yang sering bahkan wajib dilakukan di hari raya Idul Fitri adalah saling memaafkan. Ini bukan hal yang sulit tetapi terkadang mungkin sulit untuk dilakukan. Apalagi kepada orang yang berbuat salah kepada kita. Tidak semua orang bisa bangga memaafkan seseorang.

Idul Fitri memang menjadi momen yang tepat bagi seseorang yang ingin membuka pintu ampunan bagi orang lain. Selain itu, ada banyak manfaat memaafkan di hari raya Idul Fitri. Kata maaf tertulis dalam Al-Qur’an yaitu pada surat Ali Imran (3):134

“(Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu senang maupun sempit, serta orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (Surat Ali Imran [3]: 134).

Pengampunan dimulai dengan menahan amarah. Orang yang tidak mau memaafkan orang lain biasanya menyimpan amarah atau dendam di dalam hati. Ingatlah bahwa balas dendam akan dibenci oleh Allah SWT. Sifat balas dendam bukanlah cerminan sikap seorang mukmin.

Kata “balas dendam” hanya disebutkan dua kali dalam Al-Qur’an, salah satunya dalam surat Al-Araf: “Dan Kami hilangkan segala macam dendam yang ada di dalam dada mereka.” (QS Al Araf [7]: 43). Dengan begitu, inilah saat yang tepat untuk saling memaafkan di hari yang suci ini.

Memaafkan juga bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah studi dari Journal of Health Psychology bahkan mengungkapkan bahwa memaafkan baik diri sendiri maupun orang lain dapat membebaskan seseorang dari depresi dan stres. Studi tersebut menemukan fakta unik lainnya.

Orang yang tidak memaafkan akan memiliki masalah kesehatan mental yang buruk dan tingkat stres yang berkepanjangan. Di sisi lain, orang yang pemaaf akan memiliki kepribadian yang kuat dan menarik. Dengan begitu ia akan terbebas dari gangguan mental dan tekanan stres.

Nah, tentunya tidak ada alasan untuk tidak meminta maaf dan memaafkan bukan? Terutama orang-orang di sekitar kita, termasuk pacar. Mungkin ada banyak hal yang perlu dimaafkan satu sama lain. Ucapan Idul Fitri romantis berikut ini bisa Anda gunakan.

Baca juga: 40 Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris untuk Memperkuat Silaturahmi

1. “Ada kata-kata yang tidak perlu diucapkan, ada juga perasaan yang tidak perlu diungkapkan. Tapi orang sepertimu tidak akan pernah terlupakan di hari seperti ini. Idul Fitri Mubarak! Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada Anda dan keluarga Anda.”

2. “Bumi bisa lupa berotasi, matahari bisa lupa bersinar, burung bisa lupa berkicau, angin bisa lupa berhembus. Tapi saya tidak akan lupa, mengirim salam untuk orang yang saya cintai. Selamat ulang tahun dan fitri ceria. Maaf, lahir dan lahir. “

3. “Semua yang saya lakukan adalah untuk kebahagiaan Anda. Semuanya untuk Anda. Hanya saja aku bukanlah pria yang sempurna. Selalu ada kata-kata dan kesalahan yang mungkin menyakiti hati Anda. Minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin.”

4. “Pada hari yang baik ini, semoga piring hatimu dipenuhi dengan berlian kebahagiaan, dipenuhi dengan kesehatan dan kesenangan, dilapisi dengan saus cinta dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.”

5. “Begitu banyak cerita yang telah ditulis, begitu banyak kenangan yang telah tercipta, cerita dan kenangan semua tentang kita, tapi terkadang ada kesalahan. Hari ini saya minta maaf atas kesalahan saya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”

6. “Begitu banyak cerita yang tertunda, Begitu banyak kenangan yang telah tercipta, Cerita dan kenangan semua tentang kita, Namun terkadang ada kesalahan, Dan hari ini saya mohon maaf atas kesalahan saya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin jantung”

7. “Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku selama ini. Di hari yang fitri ini, izinkan saya untuk meminta maaf atas semua kesalahan yang telah saya lakukan kepada Anda. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun berikutnya, tetapi dalam ikatan suci yang disebut pernikahan.”

8. “Semuanya begitu berarti, Semuanya begitu berarti, Semuanya begitu berwarna, Semuanya begitu indah, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin”

9. “Cinta..maafkan aku kekasihmu. Jika masih ada kata-kata yang meninggalkan kebohongan. Jika masih ada kesalahan yang masih tersisa. Jika masih ada yang terlupa. Jika masih ada dosa yang ternoda. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Selamat Idul Fitri”

10. “Cinta, mari berjabat tangan dan berpelukan, agar kisah cinta kita sempurna di hari idul fitri Minal aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

Baca juga: 30 Quotes Film Romantis Indonesia Yang Bikin Baper

(Foto: freepik/starline)

11. “Waktu mengalir seperti air, Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk kesalahan yang pernah ada, untuk kesalahan yang telah diucapkan. Aku selalu mengharapkan pengampunan darimu. Bertemu Idul Fitri sayang.”

12. “Melihat ketupat, ingat kamu. Melihat rendang, ingat kamu. Saya selalu mengingat Anda ketika saya melihat makanan karena Anda adalah pemakan ketika Anda berjalan dengan saya. Hanya bercanda, sayangku. Selamat Idul Fitri. Maaf, aku hanya ingin bilang, ingat timbangan ya, sayang!”

13. “Sambungkan tangan, satukan hati, itulah indahnya persahabatan. Di hari kemenangan kita bersatu, keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri. Maafkan jiwa raga.”

14. “Maaf jika selama ini aku suka mengganggumu, jujur ​​saja aku tidak begitu mengerti dirimu. Tapi aku 100% mencintaimu. Bertemu Lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Aku mencintaimu”

15. “Bumi bisa lupa berotasi. Matahari bisa lupa bersinar. Burung bisa lupa bernyanyi. Angin bisa lupa bertiup. Tapi saya tidak akan lupa untuk mengirim salam untuk orang yang saya cintai. Selamat ulang tahun dan ceria”

16. “Manusia adalah tempat untuk salah dan pelupa, tapi aku yakin aku tidak akan bisa melupakanmu, sayangku. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

17. “Semuanya sangat berarti. Semuanya begitu berarti. Semuanya begitu berwarna. Semuanya begitu indah. Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin”

18. “Saat kata-kata terbentang, Saat langkah meninggalkan bekas, Saat hati penuh prasangka. Dan jika ada langkah yang menggores luka, tolong bukakan pintu maafmu sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin”

19. “Jika langkah meninggalkan bekas dan hati penuh prasangka. Dan jika ada langkah yang menggores luka, tolong bukakan pintu maafmu sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin”

20. “Pada hari suci ini, izinkan saya untuk meminta maaf atas semua kesalahan saya kepada Anda. Sejujurnya, kamu tidak mudah bagiku untuk mengerti. Tapi, aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku! Selamat Idul Fitri sayang. Maafkan aku tubuh dan jiwa. Aku mencintaimu.”

Nah, ucapan idul fitri ini tentunya tidak akan membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi lebih baik. Namun memaafkan juga membuat liburan semakin berkesan.